Lahir Prematur dan Alami Gizi Buruk Sejak Lahir, Bantu Didi Sembuh!

Didi terlahir prematur dan kini ia divonis gizi buruk. Ayah dan Ibunya kini tak bekerja karena harus menemani pengobatan Didi. Sahabat, bantu Didi sembuh yuk!

Simpan

Lahir Prematur dan Alami Gizi Buruk Sejak Lahir, Bantu Didi Sembuh!

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Lahir Prematur dan Alami Gizi Buruk Sejak Lahir, Bantu Didi Sembuh!


Setiap anak berhak untuk menjalani masa kecilnya dengan penuh kebahagiaan. Namun sungguh nahas hidup Didi Suherman, karena sejak bayi sudah divonis gizi buruk hingga Didi harus menghabiskan masa kecilnya keluar masuk rumah sakit.

Demi putra semata wayangnya bisa tumbuh normal dan sehat, Ibunda Didi, Kiki Anggraeni (25) dan suami harus full merawat Didi. Ekonomi pun semakin sulit karena selain kebutuhan penyembuhan Didi tidak murah, Ayah Didi pun tidak bisa bekerja dan menggantungkan kehidupan sehari-hari dari orang tuanya dari hasil berjualan di warung kecil.

50cb00422d99698eeab3cbd335d74f0b.jpg

Didi lahir prematur pada kandungan usia 7 bulan. Pada usia 20 hari, Didi diserang demam dan kejang dan tidak bisa buang air besar bahkan tidak mengeluarkan air mata saat menangis. Cemas luar biasa, Bu Kiki beserta mertuanya langsung bawa Ke RS Gunungjati, salah satu RS di Wilayah Cirebon yang berujung dengan rujukan untuk berobat ke RS besar di Bandung. Dengan segala keterbatasan, Didi pun dibawa berobat ke Bandung menggunakan mobil tetangga menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), kini Bu Kiki masih menunggu pemeriksaan intensif dari pihak rumah sakit.

9584b008d77e16374b68c92bbccc6162.jpg

Di tengah menanti keselamatan putranya, kini Bu Kiki menguatkan kembali hatinya. Ia tahu, rasa sakit yang kini dirasakan tak lebih sakit dari penderitaan Didi sekarang. Walau benaknya tak luput dari rasa khawatir akan merawatnya, namun Bu Kiki percaya ikhtiarnya akan membawa jalan untuk kesembuhan Didi. Saat ini Bu Kiki berjuang sendiri di Bandung demi bisa sembuhkan buah hatinya. Alhamdulillaah, keberadaan Rumah Singgah Bunda mengurangi sedikit kekhawatiran Bu Kiki sehingga ia bisa tinggal dengan nyaman selama merawat keperluan penyembuhan Didi di RSHS tanpa memikirkan biaya tempat tinggal.

701db197e3bbb4983e03f018472c4518.jpg

Saat ini Didi mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Bu Kiki dan suaminya bergantian menjaga Didi dan memanfaatkan Rumah Singgah Bunda untuk beristirahat. Namun, kebutuhan kesehatan Didi belum bisa ter-cover semua dengan kondisi Ayah Didi yang juga tidak bekerja sama sekali.

Didi masih memerlukan banyak waktu dan biaya untuk menjemput kesembuhannya, lepas dari gizi buruk dengan kondisi seperti Didi memang tidak mudah, tapi Bu Kiki percaya banyak orang baik yang akan membantu Didi sehat dan tumbuh normal seperti anak-anak seusianya.

832639794f21a706ca9e31e994431b3d.jpg

Allah SWT berfirman: "Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32)"

Insyaa Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bandung akan memberikan bantuan pengobatan untuk Didi, pendampingan kesehatan, layanan rumah singgah gratis di Rumah Singgah Bunda, hingga pemberdayaan ekonomi untuk keluarga Didi.

Ekonomi keluarga semakin sulit padahal kebutuhan penyembuhan Didi tidak murah. Bantu kami mengobati Didi untuk pulih dari gizi buruk yang dideritanya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang