Bantu Rumah Tahfidz Birrul Walidain Cetak Generasi Ahlul Qur’an

Rumah Tahfidz Birrul Walidain tak lagi mampu menampung para santri karena bangunan yang sudah tidak layak. Sahabat, mari bantu renovasi rumah tahfidz ini agar para santri bisa nyaman menuntut ilmu.

Simpan

Bantu Rumah Tahfidz Birrul Walidain Cetak Generasi Ahlul Qur’an

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Bantu Rumah Tahfidz Birrul Walidain Cetak Generasi Ahlul Qur’an


Rumah Tahfidz Birrul Walidain yang beralamat di Kampung Balandongan RT 005 RW 003, Desa Ciherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini belum lama didirikan oleh Ustadz Asep. Ia mendirikan Rumah Tahfidz Birrul Walidain pada 2020. Rumah tahfidz ini awalnya sebuah rumah yang diwariskan orang tua Ustadz Asep. Tapi Ia mewakafkan rumahnya untuk dijadikan rumah tahfidz gratis.

224c5c7206b51a4bdf5466d6bf8146e7.jpg

Jumlah santri di sini sebanyak 76 santri, dengan rentang usia 3-15 tahun. Fasilitasnya pun seadanya dan minim sarana prasarana pendukung sebagaimana rumah tahfidz pada umumnya, seperti kurangnya meja belajar, alat tulis, Alquran dan lain-lain.

379d55c2ce064af40ad703e899e48818.jpg

Bangunan rumah tahfidz ini sudah tua, di beberapa bagian terdapat lubang yang jika terjadi hujan tentu bocor. Para tenaga pengajar di sini ikhlas mengajar meskipun tidak diberikan gaji. Selain itu, para santrinya pun sangat gigih dan giat dalam menghafal Alquran dan suatu saat nanti akan menjadi penerus para Tahfidz dan Da’i saat ini. Akan tetapi semangat dan kegigihan santri dalam menghafal Alquran belum didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai.

1c7b41d72cec05c5e49234a72bc05f70.jpg

"Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya." (HR. Muslim)

InsyaAllah, tim relawan MRI Kabupaten Bogor akan melakukan renovasi dan membantu dalam hal sarana prasana agar penghafal Alquran di Rumah Tahfidz Birrul Walidain lebih nyaman dalam menghafalnya. InsyaAllah seberapapun sedekah yang sahabat berikan akan membantu Rumah Tahfidz Birrul Walidain menghasilkan lulusan santri terbaik. Yuk Sahabat, sambut ajakan tim Masyarakat Relawan Indonesia untuk beraksi dengan kedermawananmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang