Bantu Pak Anwar Buruh Ternak Ayam Selamatkan Bayinya dari Gagal Organ

Sungguh mengenaskan kondisi adik Fillio. Tubuhnya hanya seberat 1 kilogram, menguning, dan organ-organ vitalnya gagal berkembang. Ayo bantu sembuhkan Fillio!

Simpan

Bantu Pak Anwar Buruh Ternak Ayam Selamatkan Bayinya dari Gagal Organ

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Bantu Pak Anwar Buruh Ternak Ayam Selamatkan Bayinya dari Gagal Organ

Update : 16 Sep, 2021


Hati orang tua mana yang tak hancur berkeping-keping menyaksikan buah hati mereka terbaring lemah di ruang NICU...

Itulah yang dirasakan Pak Anwar dan Bu Esti. Bayi mereka Muhamad Fillio lahir prematur, dengan tangisan lemah, tubuhnya yang hanya 1 kilogram menguning dan organ-organ vitalnya gagal berkembang sempurna. Nafasnya sesak bak tercekik sehingga alat bantu pernafasan harus dipasangkan padanya di ruang NICU. Sementara itu, sang ibunda juga mengalami kritis akibat hipertensi. Tak sedetikpun Ia bisa bertemu dengan anaknya. Bu Esti dan Fillio harus dirawat terpisah demi keselamatan keduanya jarak dan dirawat demi nyawanya selamat.

f7ca8d44b206404de7541f6f4692a93b.jpg

Mulanya ketika hamil 8 bulan, Bu Esti terjangkit Covid-19, kondisinya semakin menurun dari hari ke hari. Ia merasakan kepalanya pusing luar biasa hingga penglihatannya kabur, sedangkan di dalam rahimnya terdapat janin Fillio. Setelah melalui situasi kelimpungan mencari rumah sakit, tak disangka Bu Esti mengalami pembengkakan jantung dan komplikasi kehamilan. Tindakan cepat harus segera diambil, sehingga ia melalui proses operasi caesar untuk melahirkan Fillio.

Fillio belum sempat rasakan pelukan ayah dan ibunya. Adik malang itu langsung masuk NICU, dibalut belasan selang demi bisa bernafas. Untuk menyelamatkan putranya dari gagal organ hingga penyakit otak, Pak Anwar bekerja di peternakan ayam orang lain sebagai buruh. Berharap upahnya yang hanya sebesar 30 ribu rupiah perhari bisa melunasi biaya rumah sakit sebesar 50 juta.

66606c99745e561d60123f07eb2d62a4.jpg

Sejak pagi-pagi buta, Pak Anwar sudah mulai bekerja di kandang mengurus ratusan ayam yang berjejer rapih. Dengan sigap, ia memberikan minum dan makan kepada ayam-ayam ternak di sana. Meski tampak lihai, tatapan matanya tampak kosong. Bagaimana tidak, pikirannya sedang tidak di kandang melainkan di ruang NICU, tempat bayinya Muhamad Fillio dirawat. Hari itu, Pak Anwar masih bisa menghirup nafas dengan lega, akan tetapi bayinya membutuhkan alat bantu nafas demi menyambung hidup. Ancaman gagal organ vital seperti jantung, lumpuh otak, infeksi darah sepsis hingga lumpuh otak mengintai Fillio setiap saat jika ia tak dirawat secara intensif.

e48d96ad5da5de5d0881ab64446c40fe.jpg

Dengan penghasilan yang tak seberapa, bagaimana bisa Pak Anwar menuntaskan biaya pengobatan yang terus membengkak sementara ia pun perlu memenuhi kebutuhan rumah tangga serta biaya sekolah anak pertamanya Zhiya (8)?

Untuk itu, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung Barat insyaallah tengah mengikhtiarkan biaya pengobatan dan perawatan agar Fillio bisa segera pulih, tumbuh sehat, dan bisa kembali dalam dekapan keluarganya. Maukah kamu membantunya?

"Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat," (HR. Bukhari).

Sahabat, dalam setiap tarikan nafas Fillio yang bergantung pada selang oksigen, tak terputus iringan doa dari kedua orangtuanya. Ayo wujudkan harapan sederhana Pak Anwar dan Bu Esti untuk dapat memeluk dan membawa pulang bayinya dalam keadaan sehat. Berikan doa dan salurkan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang