Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Masyarakat Pulau Selat Desa

Yuk Sahabat Dermawan, kita berkolaboraksi bersama dalam program Sumur Wakaf ini, Insya Allah dana yang terhimpun akan membantu menghadirkan fasilitas sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Pulau Selat Desa

Simpan

Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Masyarakat Pulau Selat Desa

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Masyarakat Pulau Selat Desa

Update : 16 Sep, 2021


ae1a8259983d1e6c0194a1c1ee227aea.png

Kepulauan Riau Provinsi yang 96% wilayahnya terdiri dari lautan, terdapat 2.408 pulau-pulau kecil baik ada penghuni maupun tidak. Pulau Selat Desa, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, Batam menjadi tempat tinggal bagi 45 keluarga yang sebagian besar merupakan Suku Laut dan mualaf.

Pulau di timur Pulau Batam itu berjarak sekitar 15-20 menit jika ditempuh menggunakan kapal motor dari Pelabuhan Penyeberangan Telaga Punggur. Pulau ini pun masih masuk dalam administrasi Kota Batam, tepatnya di Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa. Selat Desa masih satu daratan dengan Air Mas dan berseberangan dengan Pulau Ngenang.

Dari ribuan gugus pulau yang ada di Kepulauan Riau sangat banyak pulau yang masih sulit mendapatkan air bersih, masyarakat di pulau selat desa sangat mengharapkan hujan selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan air mereka, tidak jarang masyarakat di pulau selat desa ini harus menyeberangi laut dari satu pulau ke pulau lainnya untuk mendapatkan air bersih menggunakan kapal pompong dengan mesin dieselnya.

3232d2608a4521f343189d87d0cc92b9.png

Berharap laut dapat di minum tak mungkin, berharap hadirnya sumur bor sebagai solusi itulah satu-satunya cara, mata pencaharian masyarakat di pulau selat desa sebagai nelayan tradisional yang mencari ikan hanya untuk kebutuhan harian seperti makan keluarga juga memenuhi kebutuhan bahan bakar kapal pompong mereka tentu sulit untuk membuat sumur dilingkungan mereka dengan ekonomi seadanya.

Sementara sumber air yang layak untuk dikonsumsi sulit sekali untuk ditemukan dan diperlukan biaya yang tidak sedikit untuk membangun sumur air bersih. Tak ayal warga harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat membelinya.

77f894427afa031494b9adea56dd0c7e.jpg
Sahabat mari alirkan air bersih untuk kebutuhan Masyarakat di pulau selat desa, kepulauan Riau agar mudah di jangkau.

Masalah krisis sumber air bersih Pulau Selat Desa, Kepulauan Riau. Yang belum memiliki sumber dan fasilitas air bersih yang layak.

Melihat Kondisi iniksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau berikhtiar menghadirkan sarana air bersih & fasilitas MCK yang layak bagi masyarakat di pulau selat desa, Kepulauan Riau., A Melalui program "Sumur Wakaf", yaitu pembuatan sumur bor beserta pembuatan tempat wudhu & 2 toilet untuk MCK.

Hal ini kami lakukan mengingat pulau selat desa merupakah salah satu pulau yang terletak di pelosok Kepulauan Riau dengan mayoritas masyarakat pra sejahtera. Untuk itu, maukah Sahabat Dermawan turut membantu kami untuk membangun sumur Wakaf ini?

Yuk Sahabat Dermawan, kita berkolaboraksi bersama dalam program Sumur Wakaf ini, Insya Allah dana yang terhimpun akan membantu menghadirkan fasilitas sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga pulau selat desa. Aamiin Ya Rabb.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang