Tak Miliki Sarana Belajar, Wujudkan MDTA Al-Ikhlas untuk Anak Dusun Jurugan

Anak-anak prasejahtera di Dusun Jurugan tidak memiliki sarana untuk belajar mengaji, hingga mereka harus berjalan jauh menuju madrasah sementara. Yuk bantu hadirkan madrasah bagi anak-anak di sana!

Simpan

Tak Miliki Sarana Belajar, Wujudkan MDTA Al-Ikhlas untuk Anak Dusun Jurugan

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Tak Miliki Sarana Belajar, Wujudkan MDTA Al-Ikhlas untuk Anak Dusun Jurugan


Belum meratanya pembangunan sarana pendidikan tak jarang menghadirkan masalah baru bagi anak-anak prasejahtera yang berada di pelosok Indonesia. Masalah ini pun harus dirasakan oleh anak-anak yang berada di pelosok Ponorogo, tepatnya di Dusun Jurugan, Desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung.

7cab195a75691ce7a2db05c44bd4185f.jpg

Semangat belajar mengaji anak-anak di dusun ini sebenarnya sangatlah tinggi, tetapi karena keterbatasan sarana dan tidak adanya gedung untuk belajar, mereka harus memanfaatkan sarana sementara yang lokasinya cukup jauh dari desa. Namun perjalanan ini tetap mereka tempuh demi menuntut ilmu di madrasah ini.

498d373744a4683499da0d90fac0515d.jpg

Sebenarnya saat ini warga tengah berupaya untuk membangun gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Ikhlas. Namun karena keterbatasan biaya pembangunan sarana ini belumlah rampung, padahal sudah ada 46 santri prasejahtera yang menantikan madrasah ini.

Akibat kurangnya biaya tersebut, pembangunan pun harus terhenti sementara, sembari menunggu dana dapat terpenuhi. Sahabat tidakah hatimu tergerak untuk membantu anak-anak prasejahtera di Dusun Jurugan untuk mendapat sarana pendidikan yang layak?

bc3ffb12909239fc0428195eda0925f0.jpg

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih," (HR. Muslim no 1631).

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ponorogo berikhtiar untuk membantu pembangunan gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Ikhlas di Dusun Jurugan Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

634cc295da74927c9be9130b724c4d63.jpg

Sahabat, yuk raih keberkahan hidup dengan menghadirkan sarana belajar yang layak bagi anak-anak prasejahtera di sana!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang