Bangun Rumah Layak Huni Untuk Keluarga Ustadz Ridwan

Bertahun-tahun lamanya Ustadz Ridwan dan keluarga tinggal di sebuah gubug beratap terpal berdinding anyaman bambu. Sahabat, mari muliakan Ustadz Ridwan dan hadirkan rumah layak huni untuk ia dan keluarganya.

Simpan

Bangun Rumah Layak Huni Untuk Keluarga Ustadz Ridwan

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Bangun Rumah Layak Huni Untuk Keluarga Ustadz Ridwan


Ustadz Ridwan hidup berdesakkan dengan istri dan ketiga anaknya di gubuk sederhana beratapkan terpal...

Rumah yang ditempati Ustadz Ridwan, istri, dan ketiga anaknya ini sangat jauh dari kata layak. Mereka berlima harus berdesak-desakan di sebuah gubug yang hanya beratapkan terpal. Setiap harinya mereka juga harus merasakan dinginnya angin yang menembus anyaman bambu yang menjadi dinding rumah mereka.

dbf2643333107f30e8696c3dc0c02d14.jpg

11 tahun lalu Ustadz Ridwan dan istrinya pergi meninggalkan kota kelahirannya dengan membawa niat ikhlas beribadah memberikan ajaran agama Islam yang mana pada saat itu belum ada tokoh agama di Desa Sukaraja. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, kini keluarga beliau dikaruniai 3 orang anak yang sholeh dan solehah. Di rumah yang sangat jauh dari kata layak, mereka tetap dengan sabar menjalankan niat baik mereka.

234b09c7e8e1e1f21858628a2ca039e9.jpg

Rumah mereka hanya bertapkan terpal dan berdindingkan anyaman bambu. Untuk sarana bersuci pun mereka harus ikut ke masjid di depan rumahnya tempat Ustadz Ridwan memberikan ilmu keagamaan, sementara sang istri lebih fokus mengajari ajaran agama Islam kepada anak-anak usia dini.

f5d4976ee4b8a9a88a119f9b78ca5453.jpg

Niat mulia mereka sangat berbanding terbalik dengan apa yang mereka dapatkan. Rumah yang kurang layak huni ini sebenarnya tidak pantas untuk didapatkan oleh seorang penyiar ajaran agama. Rasanya sungguh miris apabila dibandingkan dengan pengorbanan yang diberikan oleh Ustadz Ridwan dan keluarganya.

"Barangsiapa yang membangun rumah Allah di dunia, maka Allah akan membangun baginya rumah di surga." - (HR. Bukhari)

9fdc749481c86d394d7afba65c30020d.jpg

Insyaallah, tim Aksi Cepat Tanggap Kuningan mengikhtiarkan pembangunan rumah yang layak dan bisa digunakan dengan rasa nyaman oleh keluarga Ustadz Ridwan, sebagaimana kita tahu derajat orang-orang yang bertaqwa itu sangat istimewa dihadapan Allah Ta'ala.

Sahabat, sudah saatnya kita peduli kepada sekitar banyak orang-orang baik yang membutuhkan pertolongan kita. Maka dari itu kami mengajak Sahabat Dermawan semua untuk bersama-sama mengulurkan tangan, bahu membahu membangun rumah tinggal layak untuk keluarga Ustadz Ridwan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang