Kaki Hitam Bengkak Sejak Lahir, Bantu Altan Mendapatkan Pengobatan yang Layak

Altan (3 tahun) mengalami ketidaksempurnaan pada kakinya sejak dalam kandungan. Selama itu pula, ia tak pernah mendapatkan perawatan karena ayahnya tak memiliki biaya. Yuk, bantu Altan sembuh dan tumbuh ceria!

Simpan

Kaki Hitam Bengkak Sejak Lahir, Bantu Altan Mendapatkan Pengobatan yang Layak

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Kaki Hitam Bengkak Sejak Lahir, Bantu Altan Mendapatkan Pengobatan yang Layak

Update : 17 Sep, 2021


"Altan anak yang periang, senang banget peluk-peluk dan cium-cium ibu, adik, dan nenek. Tapi saat ada orang lain, dia langsung sembunyi takut kakinya diliatin orang-orang," cerita sang ibunda.

---

8 Juni 2018, 3 tahun silam Muhamad Altan Multakhi lahir di dunia ini dengan kondisi cacat kaki yang sudah ada sejak dalam kandungan. Awalnya kaki kanan Altan menghitam namun seiring berjalannya waktu kaki kian membesar dari lutut kebawah hingga jari jemarinya tenggelam oleh bengkakan. Semakin hari bengkaknya semakin besar, sedangkan kaki bagian atasnya kecil mengakibatkan luka bengkakan tersebut nyaris terputus. Tak hanya itu, tangan Altan tak memiliki jari jemari seperti orang normal. Jarinya hanya separuh yang membuat Altan kesulitan saat beraktivitas.

49873c20d6ccbce8b1892b9255885b13.jpg

Anak lelaki asal Brebes ini sangat ingin beraktivitas selayaknya anak-anak normal; bermain, belajar, menjalani hari dengan ceria. Namun kondisi fisiknya yang berbeda membuatnya merasa malu menjadi sumber perhatian orang lain. Sementara itu, sejak awal ia tak pernah mendapatkan pengobatan karena ayah ibundanya tidak memiliki biaya.

Sang ayah hanyalah kuli bangunan yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Di rumah sederhana mereka, tinggal pulalah nenek dan kedua saudaranya yang masih kecil. Setiap hari sang ibu menyisihkan selembar rupiah untuk tabungan pengobatan namun belum juga cukup. Padahal, jika semakin lama dibiarkan, kondisi Altan dapat semakin parah. Tak menutup kemungkinan ia kehilangan kakinya akibat penyakit yang belum terdiagnosis ini.

093aefad8aa6429f44d8d7d052c6bf00.jpg

Bagaimana bisa Altan tumbuh jadi sosok yang sehat dan percaya diri jika ia tidak kunjung mendapatkan perawatan yang semestinya?

Untuk itu, insyaAllah Aksi Cepat Tanggap Tegal akan membantu Altan agar segera dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan, termasuk juga memenuhi kebutuhan harian keluarga Altan. Yuk hadirkan kepedulianmu, bantu sembuhkan Altan, bangkitkan keceriaan dan rasa percaya dirinya dengan sedekah tertulus kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang