Gubug Hampir Roboh, Yuk Bantu Perbaiki Tempat Tinggal Mbah Senen!

Rumah Mbah Senen hanya tersisa tembok depan saja. Sisanya hanya berdinding anyaman bambu yang sudah berlubang parah. Yuk patungan bantu bangun hunian yang layak untuk beliau!

Simpan

Gubug Hampir Roboh, Yuk Bantu Perbaiki Tempat Tinggal Mbah Senen!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Gubug Hampir Roboh, Yuk Bantu Perbaiki Tempat Tinggal Mbah Senen!

Update : 19 Sep, 2021


"Kalo malam kami nggak bisa tidur. Was-was barangkali atap dan dindingnya roboh mengenai kami.” Kata Mbah Senen.

Sepasang suami istri yang akrab disapa Mbah Senen dan Mba Rumini, mereka saling melengkapi dalam segala kekurangannya. Mbah Senen mengalami gangguan penglihatan sedangkan Mbah Rumini mengalami gangguan pendengaran. Meskipun demikian, tak menyurutkan mereka untuk terus beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

62e9b63a38c3c7ac4685fe64750606bf.jpg

Sudah sebulan lebih rumah mereka ambruk. Bukan karena hujan atau angin, tapi karena bangunan yang sudah sangat tua akibatnya kayu penopang tidak kuat lagi menyangga. Segala upaya sudah mereka lakukan, seperti menutup dengan terpal dan disangga oleh kayu-kayu sisa.

26d2eea6fa2664def418fbe6281d9f20.jpg

Mbah Senen hanyalah lansia pemungut kayu bakar untuk dijual. Kadang, saat tetangga sedang membongkar rumah, itulah momen paling menyenangkan bagi Mbah Senen karena si mbah bisa leluasa memungut kayu-kayu bekas tanpa mencarinya jauh-jauh.

Untuk penghasilannya pun tidak menentu, tergantung banyaknya kayu yang ia peroleh dan yang berhasil dijual. Jika seharian tak ada penghasilan dan persediaan beras di rumah menipis, Mbah Senen dan Mbah Rumini hanya bisa berpuasa menahan lapar sepanjang hari.

0da8acf96b8acc369b274647696f91e2.jpg

Saat ini, gubug mereka juga dihuni oleh anaknya yang bernama Siti. Beliau hanya wanita biasa dengan tiga anak yang masih kecil. Penghasilan mereka kini ditanggung oleh suami Ibu Siti yang bermata pencaharian sebagai nelayan biasa, yang berbulan-bulan mengapung di laut hanya membawa pulang uang ratusan ribu.

"Dan tolong-menolong lah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwa lah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat." (QS. Al-Maidah ayat 2)

53de49fb05879f986124e3fa769d83ae.jpg

Sahabat, satu-satunya tempat berteduh mereka sudah nyaris roboh. Atap, dinding bolong dan rapuh yang sudah termakan usia. Bahkan Hujan kecil pun, air dapat masuk ke gubug. Sungguh tidak terbayangkan, bagaimana Mbah Senen dan Mbah Rumini bertahan hidup dengan kondisi itu.

Maka dari itu, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan berikhtiar memperbaiki hunian mereka. Yuk patungan bangun hunian yang layak untuk si mbah dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang