Gapai Mimpi Sampai Langit, Bantu Santri Ponpes Salafiyah Nurul Ulum Capai mimipinya!

Walaupun kekurungan biaya ekonomi, Gus Jauhari tetap bersemangat membiayai pendidikan anak santri. Yuk, bantu Gus Jauhari gapai mimpi para santri yatim dan prasejahtera!

Simpan

Gapai Mimpi Sampai Langit, Bantu Santri Ponpes Salafiyah Nurul Ulum Capai mimipinya!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Gapai Mimpi Sampai Langit, Bantu Santri Ponpes Salafiyah Nurul Ulum Capai mimipinya!

Update : 17 Sep, 2021


Sahabat, tau gak sih di pelosok Jawa Timur ada Sahabat Dermawan yang membuat ponpes untuk mengurus anak yatim, prasejahtera dan anak berkebutuhan khusus (ABK) loh!

Perkenalkan, namanya Pak Jauhari dan sang istri yaitu Ibu Ning Asih. Beliau adalah pendiri Ponpes Salafiyah Nurul Ulum Kebomas Gresik, Jawa Timur. Ponpes ini didirikan pada tahun 1980. Saat ini ponpes sudah mengurusi anak yatim piatu, keluarga prasejahtera dan ABK sebanyak 50 santri.

6db1a95f5415c78d7368e89bf092c1a4.jpg

Mayoritas anak santri yang berada di popes Salafiyah Nurul Ulum sudah tidak dibiayayai atau keluarganya sudah lepas tangan secara finansial. Tentunya dengan kondisi seperti itu segala biaya ditanggung dengan Gus Jauhari dan Ning Anis. Biaya perlengkapan seperti makan, pakaian, dan pendidikan saat ini berasal dari penghasilan Gus Jauhari.

83709b0b348f5eff30c174e7c4d6eafa.jpg

Kebutuhan para santri tersebut diperoleh dari hasil hasil beternak 7 ekor kambing, dan beberapa usaha Gus Jauhari. Tentu dengan usaha tersebut untuk membiayai 50 orang dan keluarganya mustahil untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Keadaaan yang sangat memprihatinkan membuat Gus Jauhari dan sang istri tidak menyerah dengan keadaan. Karena beliau percaya, untuk anak-anak Yatim pasti Allah sudah menjamin rezekinya dari jalan-jalan yang tidak terduga.

6c87d706c2b0c10af1959419a90c32ea.jpg

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya." (HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Gresik, tengah berupaya untuk mendampingi santri yatim dan prasejahtera agar mendapatkan pendidikan yang layak hingga jenjang tertinggi. Mari bersama gapai cita-cita santri dan sampaikan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang