Yuk Hadiahkan Hunian Layak untuk Masa Senja Mbah Emon!

Mbah Emon dan sang isteri harus tinggal di rumah yang hampir roboh. Kondisi ini pun tentu membahayakan kedua lansia ini. Yuk hadiahkan hunian layak untuk mereka!

Simpan

Yuk Hadiahkan Hunian Layak untuk Masa Senja Mbah Emon!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Yuk Hadiahkan Hunian Layak untuk Masa Senja Mbah Emon!


Memiliki pasangan sehidup semati, yang setia menemani dalam berbagai kondisi mungkin menjadi harapan siapa saja. Tak terkecuali bagi Mbah Emon. Beruntung di masa senjanya beliau selalu ditemani oleh sang istri (Mbah Entar) yang sangat setia menemaninya.

Meski mereka hanya tinggal di rumah yang hampir roboh dengan dinding bilik bambu yang penuh lubang. Tetapi tak pernah sedikit pun keluhan dan rasa lelah ditunjukan sang istri kepada Mbah Emon.

3e729cd8e9ed628fac1ab5dd3d5e3712.jpg

Rumah yang ditinggali kakek berusia 75 tahun ini dari luar memang nampak seperti sebuah gubuk. Banyaknya lubang yang terdapat pada bagian atap bahkan membuat cahaya matahari dapat tembus begitu saja, ketika hujan pun kebocoran tak bisa dihindari.

Kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan ini, tak jarang menghadirkan rasa kekhawatiran bagi pasangan lansia ini. Bagaimana tidak rumah ini mungkin bisa kapan saja rubuh dan dengan membahayakan tubuh mereka yang sudah renta.

692fc03ea03baa28f5e97bfdb43ae38a.jpg

Saat ini di Mbah Emon dan sang isteri hanya bisa berharap agar rumah mereka dapat diperbaiki, sebab mereka tidak memiliki cukup uang untuk melakukan renovasi. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, keluarga ini hanya mengandalkan hasil dari menjual ayam dan telur kampung yang mereka rawat.

Sementara anak mereka telah tinggal di luar kota dan memiliki kondisi ekonomi yang tak jauh berbeda, hingga tak bisa membantu orang tuanya. Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan berikhtiar untuk merenovasi rumah si Mbah agar lebih nyaman untuk ditinggali.

6a3d8598bb5c74dfa4dccd4a3c187de8.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).

Sahabat, yuk kita bantu Mbah Emon dan Mbah Entar agar bisa beristirahat di rumah yang nyaman dan aman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang