Miris, Terpaksa Jual Bantuan Beras Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup! Yuk, Bantu Duka Roni!

Mas Roni merupakan anak remaja yang menjadi tulang punggung keluarganya karena sang ayah telah meninggal dunia. Beban yang ia pikul saat ini sangat berat. Yuk, Bantu Atasi Duka Mas Roni!

Simpan

Miris, Terpaksa Jual Bantuan Beras Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup! Yuk, Bantu Duka Roni!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Miris, Terpaksa Jual Bantuan Beras Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup! Yuk, Bantu Duka Roni!


Sahabat, kali ini ada cerita pilu dari adik kita yaitu Muhammad Syahroni atau dikenal dengan Mas Roni. Ia saat ini sedang duduk di bangku SMK dan harus menggantikan ayahnya untuk menjadi tulang punggung keluarganya.

Setiap pulang sekolah pukul 03.00 sore Mas Roni mulai berjualan sampai satenya habis. Penghasilan dari penjualan sate tahu perhari hanya Rp. 20.000,. Tentu penghasilan tersebut tidak dapat mencukupi kebutuhan pangan untuk ia, ibunya, dan kedua adiknya.

f0ba62351670db3441a2a16baef65490.jpg

Terkadang Mas Roni tidak bisa berjualan jualan secara rutin karena ia dan ibunya harus mengurus kedua adiknya yang rewel. Padahal kebutuhan hidup setiap hari selalu ada. “Kalo sudah pasrah kadang sampai jual beras bantuan ke tetangga” Ucap Ibu Mas Roni

b2463a0ca2aad52c0e967dbd2644a023.jpg

Dengan keadaan seperti itu tidak pernah membuat Mas Roni malu untuk membantu jualannya almarhum ayahnya. Alasannya karena jika tidak berjualan, tidak ada pemasukan dan penghasilan. Sedangkan berjualan sate tahu adalah satu-satunya hal yang bisa dilakukan keluarganya untuk bertahan hidup.

e5ae25f2ac3d19bd097ef752ddd8901e.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

5adfeba2a9b434b3fb0991f15ba3d3f7.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan memberikan bantuan modal usaha untuk Mas Roni supaya bisa konsisten dalam berjualan sate tahu dan dapat digunakan untuk peluang usaha baru seperti berjualan aneka macam minuman dan mendapatkan penghasilan yang kian bertambah. Yuk, bersama tunaikan sedekahmu untuk atasi duka Mas Roni dan keluarganya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang