Alirkan Pahala Jariyah dengan Wakaf MCK dan Tempat Wudhu untuk Masjid At-Taqwa Sumut!

20 tahun sejak berdiri, Masjid At-Taqwa belum juga rampung. Kondisi tempat wudhu dan MCK yang tidak memiliki atap, membuat para warga kesulitan untuk beribadah. Yuk, bantu pembangunan kembali tempat wudhu dan MCK Masjid At-Taqwa!

Simpan

Alirkan Pahala Jariyah dengan Wakaf MCK dan Tempat Wudhu untuk Masjid At-Taqwa Sumut!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Alirkan Pahala Jariyah dengan Wakaf MCK dan Tempat Wudhu untuk Masjid At-Taqwa Sumut!

Update : 20 Sep, 2021


Sahabat, jauh di daerah pedalaman Indonesia masih ada masjid yang tidak memiliki tempat wudhu dan toilet. Meskipun ada, kondisinya pun cukup memprihatinkan. Melewati shalat demi shalat dengan kondisi tempat wudhu yang tidak layak, serta WC (Water Closet) yang tidak memiliki atap. Kondisi ini dirasakan oleh jama’ah Masjid At-Taqwa di Dusun Buluh, Sumatera Utara.

967755a1a77b2facd9aa405c01c31e2e.jpg

Masjid yang dibangun dari hasil dana patungan sejak dua puluh tahun yang belum juga rampung sampai sekarang. Walaupun begitu, Masjid At-Taqwa menjadi pusat keilmuan bagi para warga di Desa Rante Besi Kabupaten Dairi ini. Tidak jarang mereka mengadakan berbagai acara seperti kajian dan tadarus Al-Qur’an, serta menjadikan masjid sebagai tempat berdiskusi antar warga.

7ff81cc63666c7d17ea17c55690705b0.jpg

Ramadan menjadi salah satu momentum indah bagi para warga untuk berkumpul dan beribadah semaksimal mungkin dibalik kondisi tempat wudhu dan WC yang tidak layak. Ditambah lagi masjid berukuran 8x10 meter harus menampung 60 KK 226 jiwa jamaah. Salah satu harapan para warga ingin sekali punya tempat wudhu dan WC yang layak untuk bisa digunakan saat hujan turun. Rencananya akan dibangun dua unit tempat wudhu dan dua unit toilet.

be2b1cf2eaee7803cf027bc16b1a9ebf.jpg

Dalam sebuah hadits, Saad bin Ubadah bertanya, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" "Beliau menjawab, "Memberi air (sedekah air)." (HR. Abu Daud)

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan akan melakukan pembangunan toilet dan tempat wudhu untuk Masjid At Taqwa Dusun Buluh Mengkal Desa Rante Besi Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Sahabat Dermawan, maukah Anda menjadi bagian dari perjuangan Aksi Cepat Taggap Medan untuk membangun tempat wudhu dan toilet di Masjid At-Taqwa?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang