Beribadah Hanya Beratapkan Langit. Mari Bantu Wujudkan Musholla di Desa Kanung!

Setiap hari hampir 30 orang ikut sholat berjamaah di musholla 3 x 3 m itu. Sehingga membuat para jamaah wanita harus sholat di halaman karena tidak muat. Yuk patungan bangun musholla untuk mereka!

Simpan

Beribadah Hanya Beratapkan Langit. Mari Bantu Wujudkan Musholla di Desa Kanung!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Beribadah Hanya Beratapkan Langit. Mari Bantu Wujudkan Musholla di Desa Kanung!

Update : 20 Sep, 2021


Tak pernah terbayangkan oleh Pak Ahmad bahwa musholla yang awalnya hanya digunakan untuk keluarganya beribadah, secepatnya akan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar yang tinggal di Desa Kanung. Musholla yang berukuran 3 x 3 m ini, kurang lebih bisa menampung 8 jamaah yang ingin beribadah.

Memasuki Bulan Ramadhan 2021, salah satu warga di sana ingin ikut berjamaah bersama keluarga Pak Ahmad di mushollanya. Setelah itu, satu per satu warga berbondong-bondong ikut sholat di musholla beliau dan akhirnya ia mewakafkan sebagian tanahnya untuk pembangunan musholla di desa tempat ia tinggal.

80da30d33ec5cd74ddb4dd856a720531.jpg

Semangat Pak Ahmad untuk membangun dan mewujudkan musholla ini sangat besar. Mengingat sejarah warga yang tinggal di sana, masih jauh dari ketaatan beragama khususnya sholat berjamaah. Ia berharap agar bisa membangun musholla yang lebih luas lagi agar bisa menampung jamaah lebih banyak lagi dengan manfaat yang lebih luas seperti aktivitas TPA, pengajian, dan lainnya.

49f9761a4160c40ab0daa6cc8e029577.jpg

Saat ini Pak Ahmad membutuhkan biaya untuk pembangunan musholla agar bisa digunakan dengan nyaman oleh Warga Kanung. Tentunya keinginan beliau saat ini, agar tidak ada lagi jamaah wanita yang sholat di halaman musholla.

“Barangsiapa membangun masjid karena Allah, kecil atau besar, maka Allah membangun baginya rumah di surga.” (HR al-Tirmidzi)

336872954eff64989e88772fba3723d3.jpg

Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun bersama Sahabat Dermawan akan membantu untuk biaya pembangunan musholla. Sehingga warga di sana bisa beribadah dengan nyaman, sekaligus membantu penyediaan kebutuhan musholla seperti Al-Qur'an, dan lainnya.

Bantuan sedekah terbaikmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini. Yuk bersama sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang