ODGJ Perempuan Butuh Ruang Aman, Yuk Bangun Sarana untuk Mereka!

Panti Rehabilitasi Plandi hanya memiliki satu gedung untuk menampung pasien ODGJ laki-laki dan perempuan. Yuk bantu hadirkan aula khusus untuk para pasien perempuan agar mereka bisa lebih aman dan nyaman!

Simpan

ODGJ Perempuan Butuh Ruang Aman, Yuk Bangun Sarana untuk Mereka!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

ODGJ Perempuan Butuh Ruang Aman, Yuk Bangun Sarana untuk Mereka!


"Saya menganggap dan merawat mereka seperti anak saya sendiri."

Ketulusan inilah yang membuat Ibu Rini dengan penuh kasih sayang dan ketulusan merawat para Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Panti Rehabilitasi Plandi, Desa Wangunrejo.

1f52c37970f2994353f02826d42710e7.jpg

Perasaan ini jugalah yang menguatkan para pengelola lainnya untuk terus mengembangkan panti, meski dengan berbagai keterbatasan. Merawat ODGJ memang menghadirkan tantangan tersendiri, apalagi dengan kondisi sarana prasarana yang belum memadai.

Saat ini, panti hanya memiliki satu bangunan utama, yang digunakan untuk kamar tidur, aula, kamar mandi, hingga ruang makan. Satu ruangan ini pun harus menampung sebanyak 72 pasien ODGJ yang terdiri dari 42 laki-laki dan 30 perempuan.

e539f623bf9db5e41d9e5056f906023f.jpg

Keterbatasan biaya ini membuat belum adanya batasan untuk laki-laki dan perempuan. Hal inilah yang membuat para pengelola khawatir, karena belum tersedianya ruang privat yang aman dan nyaman untuk pasien ODGJ perempuan. Padahal mereka sangat membutuhkan sarana untuk menunjang kesembuhan dan kemandirian sosial.

Sejak 2019, Ibu Rini selaku pengurus panti berupaya untuk menghadirkan sarana yang layak. Namun karena keterbatasan ekonomi, bangunan khusus untuk pasien ODGJ perempuan saja belum bisa direalisasikan. Sebab untuk memenuhi keperluan harian saja, mereka mengandalkan dana pribadi dan bantuan dari beberapa donatur.

281075f2c6ff94c72a509bef47101372.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purworejo berikhtiar untuk mendukung proses pembangunan gedung untuk menampung para ODGJ perempuan. Maukah kamu turut membantu ikhtiar ini?

Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya” (QS Al-Maidah: 32).

a67dbcf2edfe944c8d36f86780c350b6.jpg

Semoga dengan ikhtiar ini, pasien ODGJ perempuan bisa mendapat sarana yang aman dan nyaman untuk proses pemulihan mereka. Amin. Yuk Sahabat, bantu kesembuhan mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang