Hidupkan Perekonomian Keluarga Pak Reno dan Dukung Kesembuhannya

Bapak Reno harus mengalami kecelakaan, hingga tulang pahanya patah dan tak bisa kembali bekerja. Kini sang istri yang menggantikan posisinya sebagai tulang punggung keluarga. Yuk bangkitkan perekonomian mereka!

Simpan

Hidupkan Perekonomian Keluarga Pak Reno dan Dukung Kesembuhannya

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Hidupkan Perekonomian Keluarga Pak Reno dan Dukung Kesembuhannya

Update : 21 Sep, 2021


Sahabat, kisah perjuangan hidup kali ini datang dari Keluarga Bapak Reno.

Ujian hidup menimpa keluarga ini, kala itu Pak Reno yang masih bekerja sebagai security mengalami kecelakaan. Sebuah sepeda motor menabrak beliau hingga tulang pahanya patah dan diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk bisa kembali berdiri dan beraktivitas normal.

a2e98c39edd45a1fc0f6866f1f322b20.jpg

Saat ini, Bapak Reno hanya bisa terbaring di ranjang dan tak bisa bekerja. Namun beliau bersyukur masih memiliki dukungan dari keluarganya. "Alhamdulillah saya masih bisa bareng sama keluarga mas, walaupun saya sudah kehilangan pekerjaan saya," ungkap Pak Reno lirih.

d17057e1d5fe8e4b0ca11c19541b2ab3.jpg

Kondisi Bapak Reno ini tentu sangat berdampak pada perekonomian keluarga beliau. Apalagi kini Bapak Reno memiliki 2 orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Tak hanya itu, mereka pun harus membayar kontrakan rumah. Akhirnya peran sebagai tulang punggung keluarga kini berpindah ke istri beliau, yaitu Ibu Tantri.

Demi memenuhi kebutuhan keluarga Ibu Tantri berjualan roti keliling. Tak banyak keuntungan yang didapatkannya, hanya berkisar antara 100-500 rupiah/roti. Dalam satu hari total penghasilan beliau pun tidak lebih dari Rp 15.000 dalam satu hari.

d143d79859d11520d2903ad5ae79ac5a.jpg

"Ya karena kondisi bapak sekarang seperti ini, untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya yang cari uang mas. Saya jualan roti keliling, sekarang yang penting bisa untuk makan keluarga saja sudah Alhamdulillah," ungkap Ibu Tantri.

Sahabat, dengan nominal pendapatan harian yang tidak begitu banyak ini, Ibu Tantri harus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun kondisi ini tak lantas membuatnya menyerah, dengan ikhlas ia tetap berusaha dan merawat sang suami dengan penuh kasih sayang.

Besarnya perjuangan yang tengah dilakukan oleh Ibu Tantri, menggerakan kami untuk membersamai keluarga Bapak Reno dalam melalui ujian ini. Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul akan memberikan bantuan berupa modal usaha, agar perekonomian keluarga ini kembali membaik. Tak hanya itu, kami juga akan mendampingi Pak Reno hingga sembuh.

653ad5ea9c1ef3ffbec8124c0e66726e.jpg

"...Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat...," (HR. Muslim).

Sahabat, yuk kita bersamai keluarga Bapak Reno agar bisa melalui ujian ini! Bangkitkan perekonomian keluarga ini dengan sedekah terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang