Idap Jantung Bocor, Bantu Adik Fahima Sembuh dari Penyakitnya

Di usia yang masih batita Fahima tidak bisa bersenang-senang seperti teman sebayanya karena penyakit jantung bocor yang ia derita sejak bayi. Yuk, bantu biaya pengobatan Adik Fahima supaya ia bisa bahagia seperti anak lainnya!

Simpan

Idap Jantung Bocor, Bantu Adik Fahima Sembuh dari Penyakitnya

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Idap Jantung Bocor, Bantu Adik Fahima Sembuh dari Penyakitnya

Update : 21 Sep, 2021


"Unda, dede akit dicini (sambil menunjukkan dada sebelah kiri)" - Fahima, 2 tahun.

Siapa yang tidak pilu dan ikut sesak membayangkan gadis manis ini merintih kesakitan? Adik Fahima asal Ciamis telah mengidap penyakit berat sejak bayi hingga kini usianya 2 tahun. Ia didiagnosis mengalami jantung bocor yang membuatnya kerap kesakitan di bagian dada. Sungguh hancur perasaan ibu dan ayahnya saat mendengar kabar ini dari dokter.

d3ef6080f7ac33933a1bef2c576c1fce.jpg

Semestinya Fahima sedang lincah-lincahnya, belajar mengenali hal-hal baru, bermain dengan teman-temannya, bercengkerama dengan ayah bunda tercinta. Namun apa daya, ia tak bisa kelelahan. Jika merasa lelah, rasa sakit itu akan kembali menyerang tubuhnya. Sang orang tua juga harus menjaga pemenuhan gizi sang anak, dan menghindari makanan yang pantang dikonsumsinya. Ada kesalahan sedikit saja dapat berujung fatal.

Sementara itu, ayah Fahima merupakan seorang buruh harian lepas yang setiap hari harus berjuang keras menghidupi keluarganya. Demi Fahima, Pak Salim bekerja lebih gigih lagi, mengambil apapun kesempatan bekerja dan di mana pun. Segalanya dilakukan, asalkan halal dan bisa menghasilkan nafkah bagi pengobatan sang buah hati yang sangat besar.

3f6a3196fd977a833c27b6d7a565be7e.jpg

Tapi kondisi berkata lain. Wabah Covid-19 melanda mengakibatkan Pak Salim sulit mencari pekerjaan. Pak Salim harus lebih memikirkan lagi pendapatan yang didapat untuk keluarga dan kesehatan anak tunggalnya. Saat ini biaya pengobatan Fahima hanya berasal dari BPJS dan meminjam uang tetangga untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

Fahima sendiri saat ini harus segera dioperasi, karena biayanya yang begitu besar tentunya tidak mudah dalam membiayainya. BPJS dapat membantu biaya operasi Adik Fahima, namun sayangnya karena begitu banyak antrian pasien sehingga adik Fahima baru bisa dioperasi tahun depan.

61b48b6d61aa4467a3457115ada5199b.jpg

Sahabat, maukah menolong Fahima agar bisa kembali sembuh?

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Cimahi akan membantu pembiayaan medis yang tak tercakup BPJS dan memenuhi kebutuhan Fahima lainnya. Yuk, bersama ringankan beban Adik Fahima dengan sedekah kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang