Aksi Bisa Sekolah Bersama Rumah Kepemimpinan

Bersama Rumah Kepemimpinan mari sedekah untuk majukan pendidikan Indonesia dan bantu ribuan pelajar di Indonesia tetap menuntut ilmu hingga setinggi-tingginya!

Simpan

Aksi Bisa Sekolah Bersama Rumah Kepemimpinan

Target

0 0

0%
0 2 hari tersisa

Aksi Bisa Sekolah Bersama Rumah Kepemimpinan

Update : 21 Sep, 2021


Sahabat, taukah kamu bahwa jumlah siswa-siswi yang putus sekolah di masa pandemi ini sangat banyak. Jumlah anak putus sekolah pada tahun ajaran 2019/2020 sebesar 157.166 siswa, dan pada tahun ini dihawatirkan akan melonjak akibat pandemi. Survei yang dilakukan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) mencatat 938 anak berusia 7-18 tahun putus sekolah karena terdampak pandemi virus corona Covid-19. Dari jumlah tersebut, 74% anak dilaporkan putus sekolah karena alasan ekonomi. 5c2ed0375fb6ad9f26a9192b75deb54d.jpg

Syifa adalah salah satu anak yang terancam putus sekolah saat ini. Uang DSP nya masih menunggak banyak karena penghasilan sang ayah sudah sangat menurun bahkan untuk kehidupan sehari hari pun sangat sulit. Syifa terancam tidak bisa ikut PKL dan tidak bisa melanjutkan sekolahnya. Bukan hanya itu saja, ijazah sang kakak pun sudah dua tahun tidak bisa diambil karena masih ada tunggakan.

Sebetulnya kehidupan Syifa sebelumnya baik-baik saja. tetapi semua berubah karena ujian yang bertubi-tubi. Sang Ibu yang menderita kanker membuat semua aset yang dimilikinya habis untuk pengobatan. tabungan bahkan rumah semuanya sudah dilakukan untuk ikhtiar demi kesembuhan sang ibu. Walaupun takdir berkata lain.

bd9036ae186cd7d71d6a5fe76a9d3835.jpg

Sang ayah yang juga merupakan mualaf memutuskan hijrah sepenuhnya. termasuk pekerjaannya. Kini beliau kini bekerja sebagai pengemudi ojek online. Di tengah pandemi yang kian menjadi ini penghasilannya sudah tak mampu mencukupi kebutuhan pendidikan anak-anaknya. Tapi syifa belum menyerah, dia dan sang ayah masih terus berusaha. Syifa ingin menyelesaikan sekolahnya.

12eebf083b1bc854851abb981660f643.jpg

Syifa bukanlah satu-satunya, masih banyak cerita dari ribuan anak bahkan jutaan anak Indonesia yang terancam putus sekolahnya. Padahal mereka adalah generasi masa depan Indonesia.

Dengan #AksiBisaSekolah bersama ACT dan Rumah Kepemimpinan mari berikan biaya pendidikan dan tunjangan kehidupan mereka

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang