Cari Nafkah dalam Keterbatasan, Hadirkan Alat Bantu untuk Pejuang Disabilitas

Terdapat 100.032 jiwa disabilitas di Sumatera Utara. Walau mereka hidup dalam keterbatasan, tetapi mereka harus tetap mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari. Yuk patungan beli alat bantu untuk mereka!

Simpan

Cari Nafkah dalam Keterbatasan, Hadirkan Alat Bantu untuk Pejuang Disabilitas

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Cari Nafkah dalam Keterbatasan, Hadirkan Alat Bantu untuk Pejuang Disabilitas

Update : 14 Oct, 2021


“Pengennya punya tongkat yang bagus dan kuat agar tongkat saya tidak mudah patah dan bolak-balik beli tongkat baru. Jangankan beli tongkat baru, untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sudah bersyukur."

Keterbatasan penglihatan, membuat mereka hanya mengandalkan alat bantu untuk memandu saat berjalan. Seperti salah satu kisah Ibu Nur Khailusa, setiap harinya Ibu Nur terus meraba jalan sendirian dengan tongkat untuk berjualan kerupuk keliling.

39908cb00878a8cb4145dca58aed17a5.jpg

Tak jarang tongkat miliknya patah, bahkan seringkali terjatuh ketika jalan dan membuat tangan beliau terluka. Tapi Ibu Nur tidak punya pilihan lain lagi untuk bisa bertahan hidup, selain itu ia juga harus membantu menghidupkan keluarganya.

“Terpaksa saya berjualan kerupuk keliling di pinggir jalan sejak adanya wabah pandemi covid-19 melanda Indonesia.” Ucap Ibu Nur Khailusa.

2b42e497a98c8aeeadac3fe6be48af5c.jpg

Ibu Nur sudah mengalami kebutaan total sejak dari lahir. Ia bertekad tidak ingin meminta belas kasihan orang lain. Sebelum pandemi, wanita yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Sumatera Utara ini, bekerja sebagai tukang pijat refleksi di rumahnya. Suami beliau, hanyalah seorang penarik becak motor di Medan. Agar tetap bisa membiayai kehidupan anak-anaknya, akhirnya Ibu Nur memilih berjualan kerupuk keliling.

04408c9ecb8a45397de1b033d1f986bf.jpg

Sahabat dermawan, sulit sekali perjuangan para tunanetra untuk mencari nafkah. Mereka harus berhadapan dengan resiko-resiko di lapangan. Alat bantu yang mereka miliki saat ini hanya tongkat sederhana yang bisa kapan saja patah dan bengkok, sehingga terkadang membuat mereka terjatuh dan hampir ketabrak kendaraan.

"Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya." (H.R Muslim)

fddec302da451f4c3ae7f60bd1ac2c7c.jpg

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Medan akan membantu para tunanetra yang tergabung di PERTUNI Sumatera Utara untuk memiliki alat bantu jalan yang kuat dan berkualitas baik. Sehingga, para tunanetra tidak patah semangat dalam mencari nafkah walau dalam keterbatasan yang mereka miliki.

Yuk, ikut patungan beli alat bantu untuk para disabilitas dengan menunaikan sedekah terbaikmu sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang