Gadaikan Sertifikat Rumah untuk Berobat, Yuk Bantu Pak Amin Sembuh!

Pak Amin didiagnosa mengidap tumor usus ganas. Kini penyakit itu kian menjalar hingga beliau kesulitan berjalan. Yuk bantu Pak Amin sembuh dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Gadaikan Sertifikat Rumah untuk Berobat, Yuk Bantu Pak Amin Sembuh!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Gadaikan Sertifikat Rumah untuk Berobat, Yuk Bantu Pak Amin Sembuh!

Update : 21 Sep, 2021


Assalamualaikum Sahabat. Kami dari ACT Kab. Karawang hendak memperkenalkanmu dengan Bapak Amin, pejuang nafkah harian yang sudah satu tahun mengidap tumor usus. Kondisi ini mengakibatkannya tak bisa lagi mencari sumber pendapatan.

Dulu ketika masih sehat, Bapak Amin bekerja sebagai penjual cilok. Dengan menggunakan sepeda, Beliau berkeliling menjajakan dagangannya hingga puluhan kilometer.

6ab65da9759f94386af5252f2aabf576.jpg

Namun pada suatu hari, pak Amin merasakan sakit yang luar biasa ketika buang air kecil. "Rasanya sakit sekali mas, bahkan kadang ada kotoran juga yang keluar bersama air seninya," ungkap beliau.

Setelah merasakan keluhan tersebut, pria berusia 58 tahun ini langsung memeriksakan kondisinya dan tak disangka dokter mendiagnosis Pak Amin mengidap penyakit tumor usus ganas. Kondisi ini membuat beliau tidak bisa bekerja lagi karena mengalami kesulitan untuk berjalan.

075cf3b47a900dbf3aee53b546be7e3d.jpg

Akhirnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka harus meminjam ke tetangga sekitar, hingga menggadaikan sertifikat rumah, agar bisa memenuhi ongkos dan membeli obat yang tidak ditanggung BPJS. Kini keluarga Pak Amin pun tinggal di rumah kurang layak, dengan tembok yang sudah retak dan atap bocor.

Sebenarnya Pak Amin memiliki satu anak laki-laki berusia 26 tahun, tetapi sayangnya di masa pandemi ini anak beliau harus terkena PHK, hingga kini ia pun kesulitan untuk membantu orang tuanya.

59dfcf93245ac9af81ee3ef7e1edf946.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang akan memberikan bantuan berupa biaya berobat dan modal usaha agar Pak Amin bisa berjualan cilok kembali. Sahabat, yuk kita bantu beliau agar bisa sembuh dan kembali beraktivitas normal!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang