Tersendat Akibat Minim Biaya, Yuk Lanjutkan Pembangunan Asrama Ponpes Zainul Ishlah

Kondisi asrama santri sementara ini sudah tidak mencukupi untuk santri yang bermukim apalagi jika santri nantinya akan bertambah, sedangkan dana untuk membangun asrama sudah habis. Yuk, patungan asrama di Ponpes Zainul Ishlah!

Simpan

Tersendat Akibat Minim Biaya, Yuk Lanjutkan Pembangunan Asrama Ponpes Zainul Ishlah

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Tersendat Akibat Minim Biaya, Yuk Lanjutkan Pembangunan Asrama Ponpes Zainul Ishlah

Update : 21 Sep, 2021


Pondok Pesantren Zainul Ishlah merupakan pondok yang didirikan di Desa Sungai Bungur, Kec. Kumpeh, Kab. Muaro, Jambi. Pondok ini didirikan sejak tahun 2020 atas dasar banyaknya minat dari anak-anak desa yang sangat ingin belajar dari pesantren.

Sementara pondok yang paling dekat biayanya sudah sangat mahal hampir 4-5 jutaan saat pembayaraan awal. Sehingga pihak desa dan pemuka agama yang ada di desa memutuskan untuk membangun pondok pesantren secara swadaya.

1f7d53f8ed517c224896ac00be7c1422.jpg

Saat ini di Pondok Pesantren Zainul Ishlah sudah ada 40 santri mukim yang terdiri dari 15 santri putra dan 25 santri putri. Selain adanya santri mukim di pondok ini juga ada belajar mengaji untuk anak-anak sekitar yang tidak mukim.

Kondisi asrama putra sudah sangat tidak memadai untuk menampung para santri putra. Asrama itu sebenarnya adalah rumah salah satu pengurus pondok. Rumah tersebut digunakan sebagai asrama karena ponpes belum memiliki asrama khusus. Asrama itu secara bangunannya terbuat dari kayu, lantainya dari papan dan atapnya dari seng yang sesekali bocor saat hujan.

4db6cd45fa6526e3798cddea39bc2dd6.jpg

Dengan keadaan seperti itu, para santri tetap semangat untuk menjadi tahfiz terbaik di Indonesia. Saat ini pihak ponpes sedang mengikhtiarkan untuk membangun asrama bagi santri putra dan putri. Ikhtiar tersebut tidak mudah, dengan biaya yang cukup besar hingga sampai saat ini dana pembangunan asrama belum mencukupi sehingga membuat bangunan asrama belum juga terselesaikan. Kebutuhan saat ini adalah dana tambahan untuk membeli bahan banguna dan upah tukang agar bangunan asrama bisa segera selesai dan bisa digunakan.

d2b16806e412d7911bd270ad2555df88.jpg

“Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan”. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan salat, ia akan dipanggil dari pintu salat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.” (HR. Bukhari no.3666, Muslim no. 1027)

01cff508d43444f101fc56c9ac6b33de.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT Jambi akan terus berikhtiar membantu pihak ponpes agar dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan asrama bisa segera terkumpul dan santri bisa segera menempati asrama baru nya tanpa harus berdesakan dengan santri lainnya. Yuk, hadiahkan asrama untuk santri melalui:

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang