Sakit Sejak Lahir, Bantu Si Kecil Diyah Agar Bisa Berjalan dan Bicara!

Sejak lahir sampai sekarang, Diyah tidak dapat bicara dan berjalan. Ia mengalami sakit dan kelainan yang belum pernah diperiksakan ke dokter karena takut dan ketiadaan biaya. Yuk bantu biayai pengobatan Diyah!

Simpan

Sakit Sejak Lahir, Bantu Si Kecil Diyah Agar Bisa Berjalan dan Bicara!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Sakit Sejak Lahir, Bantu Si Kecil Diyah Agar Bisa Berjalan dan Bicara!

Update : 21 Sep, 2021


Jika melihat foto ini, siapapun takkan mengira bahwa gadis mungil ini telah berusia 15 tahun...

Diyah namanya. Sepanjang 15 tahun hidupnya, ia hanya bisa menangis dan tersenyum. Sejak lahir ia tidak pernah dibawa ke puskesmas, hanya dibantu oleh dukun bayi desa setempat. Pada usia satu tahun, keluarga menyadari ada kelainan pada tubuh Diyah.

ae594733249e89acf8af6aaf23796915.png

Tidak seperti batita pada umumnya yang mulai aktif berceloteh, ia jarang mengeluarkan suara. Ketika dibawa ke dukun anak, Diyah hanya diurut dan dipijat saja di sana. Sampai usia 6 tahun, Diyah tidak kunjung tumbuh serta tidak dapat bicara dan berjalan.

Memasuki usianya sekarang, ketika ia semestinya sudah memasuki usia pubertas, gadis asal Cilacap ini hanya bisa duduk di baby walker. Seringkali orangtuanya diejek oleh tetangga sekitar karena kondisi mereka yang serba kekurangan, serta keadaan Diyah yang berbeda dengan anak seumurannya.

dccd483b40196f35892e75093e80a0ce.png

Kedua orang tua Diyah, Ibu Asminah dan Pak Waluyo tak bisa berbuat banyak untuk memeriksakan kesehatan sang buah hati. Jangankan membiayai pengobatan Diyah ke dokter, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja sulit. Ayahnya hanyalah seorang tukang yang mengumpulkan barang rongsok dengan pendapatan perharinya rata-rata 30ribu rupiah.

Sahabat, yuk bantu cukupi kebutuhan Diyah agar bisa mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya, dengan sedekah kita.


"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

aaa6304a02035a3e06789f407fb29951.png

InsyaAllah, ACT Cilacap berikhtiar untuk membantu Diyah baik dari kesehatan dan juga ekonomi. Saat ini yang dibutuhkan olehnya adalah pemeriksaan ke dokter, terapi dan pengobatan rutin, pemenuhan gizi serta pembekalan ekonomi untuk kedua orangtuanya agar ekonomi mereka bisa lebih baik.

Diyah adalah gadis kecil yang tidak pernah menginginkan terlahir seperti sekarang, tidak semua orangtua bisa tegar seperti Ibu Asminah dan Pak Waluyo. Mari dukung kesembuhan Diyah dengan menunaikan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang