Tak Memiliki Sumur Yuk, Patungan Wakaf Sumur untuk Masjid Al-Barokah!

Tak memiliki sumur, warga kesusahan untuk berwudhu dan harus mengangsu air untuk bersuci. Yuk bersama bangun sumur wakaf untuk Masjid Al-Barokah!

Simpan

Tak Memiliki Sumur Yuk, Patungan Wakaf Sumur untuk Masjid Al-Barokah!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Tak Memiliki Sumur Yuk, Patungan Wakaf Sumur untuk Masjid Al-Barokah!

Update : 21 Sep, 2021


Sahabat, tentunya masih banyak masjid yang tidak layak digunakan baik dari segi bangunan atau fasilitas. Banyak masjid di kampung yang tidak memiliki ketersediaan sumur sehingga menggunakan fasilitas umum seperti Masjid Al-Barokah.

Masjid Al-Barokah terletak di Desa Grajegan, Solo. Masjid ini tidak mempunyai sumur untuk memenuhi kebutuhan air yang dimanfaatkan untuk bersuci karena mayoritas warga bekerja sebagai petani dan pedagang tentunya dengan penghasilan yang terkadang tidak cukup memenuhi kebutuhannya, sangat sulit untuk membangun sumur bor di masjid.

704cc32f77cf7a0f0c718961f7c32e18.jpg

Rata-rata di setiap rumah warga atau masjid memiliki sumur galian yang dalamnya berkisar 10-15 meter, namun sumur di pemukiman warga tidak. Sumur gali tersebut tidak begitu dalam, sehingga ketika musim kemarau tiba, sumur tersebut bisa kering tidak ada air sama sekali. Warga hanya mengandalkan bantuan air bersih ketika musim kemarau tiba.

5e48f06d0190d8aed29499691daaef7b.jpg

Saat ini kebutuhan air untuk berwudhu diambil dari sumur gali milik umum yang juga dimanfaatkan warga sekitar untuk mengaliri kebutuhan air di pemukiman warga. Miris, dengan keadaan kita yang masih bisa sholat di tempat yang layak, aman, nyaman dan tidak kekurangan air tetapi di luar sana masih banyak sekali saudara kita yang bersemangat beribadah namun fasilitas tidak memadai dan jauh dari kata layak.

142f68ddcc86f15bda7aba444f1116aa.jpg

Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda, "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur."

ea9945a2deee789994ea8e253c8a2701.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Solo dapat memberikan kebermanfaatan melalui pembangunan sumur wakaf. Semoga dengan upaya ini bisa sedikit memberikan aliran kebahagiaan bagi jamaah masjid Al-Barokah maupun warga-warga sekitar.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang