Kondisinya Amat Tak Layak, Ayo Patungan Renovasi Musholla Desa Lumpatan

Selama 4 tahun terakhir, warga dusun bergotong-royong untuk pembangunan musholla. Ada warga hanya membawa satu batang kayu untuk bangun musholla. Yuk bantu bangun Musholla di Desa Lumpatan!

Simpan

Kondisinya Amat Tak Layak, Ayo Patungan Renovasi Musholla Desa Lumpatan

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Kondisinya Amat Tak Layak, Ayo Patungan Renovasi Musholla Desa Lumpatan

Update : 25 Oct, 2021


"Dinding hanya setengah karena inilah yang bisa kami buat, yang penting anak-anak dan para jamaah bisa sholat dan belajar ngaji disini, minimal tidak buta baca Qur’an," ucap Ustadz Aiwan

Warga Dusun II Desa Lumpatan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini memang sudah sejak lama mendamba mendirikan musholla untuk sholat berjamaah dan mengaji anak-anak. Namun untuk melanjutkan pembangunan, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Warga yang bekerja sebagai buruh harian dan petani sudah berusaha patungan semampu mereka, namun belum juga bisa mewujudkan bangunan musholla yang layak.

ae42b1b4bac3016688bb47172149899d.jpg

Pertama kali berdiri sejak 2018, musholla ini menjadi satu-satunya musholla yang digunakan warga Dusun II untuk beribadah dan mengaji. Lokasi musholla atau masjid lainnya yang terdekat pun harus ditempuh dengan jarak satu sampai dengan dua jam berjalan kaki. Sementara itu, akses menuju Dusun II Desa Lumpatan cukup jauh dan terjal. Jalanan hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua. Saat musim hujan tiba, jalan akan menjadi licin dan berlumpur.

f6d2d4a69e5b38ef0f64e11f2529cb2d.jpg

53ecc3449fb40d066e60e9ab8d68a203.jpg

Musholla satu-satunya bagi warga Dusun II ini, terlihat usang dari luar. Kayu-kayu yang menjadi penyangga bangunan dan lantai musholla pun bukan terbuat dari bahan yang kokoh, sehingga bisa rapuh bahkan roboh sewaktu-waktu. Toilet dan tempat wudhunya pun tak kalah memprihatinkan. Menurut warga setempat, terkadang musholla ini pun sering bocor dan kebanjiran saat hujan lebat tiba. Sungguh miris.

1e000b47b56c736a899cfe11978683e4.jpg

Melihat kondisi musholla yang ada di Dusun II Desa Lumpatan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang insyaaAllah berikhtiar untuk melakukan renovasi agar bangunan sederhana ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar. Maukah Sahabat membantu?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738)

Melalui sedekah kita, yuk bantu percepat pembangunan musholla pertama dan satu-satunya untuk mereka, supaya semangat beribadah dan mengaji mereka kian meningkat. InsyaAllah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan