Kelas Tak Beratap, Bantu Pembangunan Ponpes Fathul Ulum

Tak memiliki atap, tak jarang mereka selalu kehujanan dan kepanasan saat menuntut ilmu. Dengan fasilitas yang jauh dari kata layak, mereka tetap semangat menjadi penghafal Quran. Yuk, hadiahkan renovasi ponpes untuk para santri!

Simpan

Kelas Tak Beratap, Bantu Pembangunan Ponpes Fathul Ulum

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Kelas Tak Beratap, Bantu Pembangunan Ponpes Fathul Ulum

Update : 07 Oct, 2021


Sahabat, kalian saat ini bisa tidur nyenyak dengan kasur yang nyaman? Alhamdulillah kalau masih bisa merasakan kenikmatan istirahat. Tapi tahukah kalian? Kenyamanan itu tidak bisa dirasakan oleh saudara kita di berbagai wilayah pelosok Indonesia, salah satunya ponpes Fathul Ulum.

870ac82fa6c494bdca0c83f2d1d10942.jpg

Ponpes Fathul Ulum terletak di Kab. Grobogan, Jawa Tengah. Fasilitas di pondok ini jauh dari kata layak. Saat ini nampak pondasi dan tiang-tiang bangunan ponpes yang belum mengalami kemajuan pembangunan sama sekali. Bangunan yang digunakan untuk tempat belajar sudah tidak layak, langit langit atap sudah berlubang, rangka kayu penyangga genteng pun lapuk dimakan usia. Bahkan ruang kelas dan kamar mandinya pun tidak beratap.

c60b41a06da861c75b4652ac19428e02.jpg

Ponpes Fathul Ulum memiliki santri sebanyak 115 orang, sebagian ada yang bermukim dan beberapa santri pulang kerumah. Dengan segala aktivitas yang mereka lakukan, tentunya membutuhkan tempat istirahat yang nyaman dan layak. Tempat tidur yang berukuran kecil tentunya tidak membuat nyaman untuk beristirahat. Fasilitas belajar tak memadai hanya beralaskan terpal dan beberapa atapnya bocor sehingga membuat mereka kehujanan dan kepanasan.

66d6ec1a165a51688ab723824e2d4a68.jpg

Semangat santri sangat tinggi, tak pernah sedikit pun mereka mengeluh dengan keadaan ponpes mereka yang jauh dari kata layak. Pihak dari santri tidak ingin memberikan beban dengan penggalangan dana renovasi dikarenakan orang tua dari santri penghasilnnya sangat rendah dari UMR. Pengurus santri dan keluarga selalu berdoa, supaya ada yang berkenan dalam membantu renovasi Ponpes Fathul Ulum.

23954cc4732e8a7a2cd9666b6a8c7e78.jpg

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya" (HR Muslim).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen berikhtiar akan membantu mewujudkan pembangunan pondok pesantren agar santri bisa belajar menghafal Quran dengan kondisi sarana dan infrastruktur yang layak dan beribadah dengan nyaman. Tentunya, ikhtiar ini butuh partisipasimu. Ayo Sahabat, bantu para santri belajar dengan nyaman melalui sedekahmu di laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang