Atap Mulai Bolong, Yuk Bangun Balai Pengajian di Gampong Paya Bili Sa!

Mulai dari atap yang bolong, lantai terbuat dari kayu rapuh dan tak tersusun rapi. Jika tidak hati-hati, dapat memakan banyak korban. Yuk bangun balai pengajian untuk mereka!

Simpan

Atap Mulai Bolong, Yuk Bangun Balai Pengajian di Gampong Paya Bili Sa!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Atap Mulai Bolong, Yuk Bangun Balai Pengajian di Gampong Paya Bili Sa!

Update : 22 Sep, 2021


Kisah kali ini datang dari para santri di Serambi Mekah.

Semangat beragama para muslim Aceh seusai konflik semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya aktivitas kajian Islam di balai-balai pengajian setiap siang dan malamnya. Setiap hari Jum'at, hampir semua desa mengadakan pengajian rutin untuk para lansia.

cb6e475d87236763d8e3eec94468409e.jpg

Tetapi sayangnya, tidak semua balai pengajian memiliki kondisi yang layak. Banyak balai pengajian khususnya di pelosok Aceh Timur mulai rapuh. Mayoritas dibangun 20 tahun yang lalu. Salah satunya adalah balai pengajian yang berada di Gampong Paya Bili Sa.

Saat ini kondisi balai pengajian Gampong Paya Bili Sa sangat memprihatinkan. Atap yang tak mampu melindungi masyarakat dari hujan, lantai yang semakin hari semakin banyak lobangnya, dinding kayu yang mulai rapuh disertai dengan beberapa kayu penyangga yang mulai goyah.

c05ac0f7b8b8919ea0021c49d1ff5200.jpg

Balai pengajian ini dibangun secara gotong-royong, dengan bahan bangunan seadannya. Sehingga hanya bertahan beberapa tahun saja mengingat kualitas kontruksi yang kurang maksimal. Jika dilihat dari sisi kemampuan ekonomi masyarakat, rata-rata berpenghasilan di bawah 1 juta dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari keluarga kecilnya.

93b7ae64e51fb57cde4408249865114d.jpg

Warga yang semangat memperdalam agama sangat berharap bisa memiliki tempat menimba ilmu agama yang layak. Maukah Sahabat membantu mereka?

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak. (Qs. Al Hadid: 18)

f5d5debaf5b0fbf8e73c933d00ec6fe1.jpg

InsyaAllah, Tim Aksi Cepat Tanggap Langsa akan membangun Balai Pengajian di Gampong Paya Bili Sa. Jika nantinya dari sedekah yang terkumpul ada kelebihan, insyaAllah akan kami bangunkan balai pengajian lainnya di pelosok Aceh Timur. Semoga dengan ikhtiar terbaik ini, semakin membangkitkan semangat masyarakat sekitar dalam belajar agama. Yuk patungan bangun balai pengajian untuk mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang