Santri Bertambah, Bantu Pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif

Pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif harus terhenti karena kurangnya biaya akibat pandemi Covid-19. Mari, tunaikan sedekah terbaikmu untuk melanjutkan pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif!

Simpan

Santri Bertambah, Bantu Pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Santri Bertambah, Bantu Pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif

Update : 22 Sep, 2021


Sahabat, kami dari tim ACT Payakumbuh kali ini mengajakmu berkunjung ke salah satu tempat belajar Al-Qur'an bagi warga di pelosok Sumatera Barat.

Berada di tepi kaki perbukitan Andaleh banyak masyarakat yang belum tahu keadaan Rumah Al-Qur’an Raudhatul Ma'arif. Kondisi yang sunyi sangat cocok untuk pendidikan Al-Qur’an karena posisinya jauh dari pemukiman warga. Meskipun pondasi bangunan yang belum rampung dibangun, santri-santri kaki bukit Andaleh tetap semangat menimba ilmu Al-Qur’an dan kitab-kitab gundul lainnya.

ed250b71dda02eea1e2784e7462aa118.png

Rumah Al-Qur'an ini sudah berdiri dari tahun 2003 dan terus bertambah santrinya hingga tahun 2011. Para ustadz dan wali murid bersepakat membuatkan mushalla dan penginapan yang dulunya adalah sebuah rumah dari salah satu guru di sana. Namun karena tidak adanya biaya semua keinginan ini harus terhenti sebab Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif ini tidak memungut biaya apapun dari pihak keluarga, kecuali beras yang diantarkan wali santri untuk bekal anaknya selama sebulan.

7f9bbf826ab6d3ad706114c38d14e0ca.png

Akhirnya, para pengajar dan wali santri gotong royong secara mandiri dalam pembangunan rumah Al-Qur’an ini. Karena besar keinginan mereka untuk melahirkan generasi yang baik di Andaleh dan menjadi ulama-ulama yang akan berdakwah kelak di kemudian hari. Aaamin.

Namun, pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif terhenti karena kondisi Pandemi, sehingga memaksa sebagian santrinya belajar di bangunan yang belum jadi. Beralaskan tikar seadanya meskipun kadang debu dan pasir sering berjatuhan pada saat mereka belajar.

a5f8b6ac933503f0abfd71b74b88ba4c.png

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya." (HR Muslim).

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Payakumbuh akan membantu melanjutkan pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif sehingga para santrinya dapat belajar dengan nyaman dan bisa menampung lebih banyak lagi para pengahafal Al-Qur'an.

8394619714eeea41fd4e78b2910e1b40.png

Sahabat, sedekah jariyah yang ditujukan untuk saudara kita jelas berpahala dan memiliki timbangan amal yang sangat berat di sisi Allah. Namun jika sedekah jariyah kita ditujukan untuk membangun tempat bernaung dan tempat menghafal Al-Qur’an bagi santri-santri, bukankah itu menjadi timbangan amal yang sangat sangat sangat berat di sisi Allah? Mari, tunaikan sedekah terbaikmu untuk melanjutkan pembangunan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ma'arif.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang