Becak Motor Hancur Ditabrak dan Uang Jualan Dicuri, Bantu Bu Yenny Miliki Usaha Kembali

Bu Yenny dan anaknya mengalami kecelakaan sepulang berjualan keliling menggunakan becak motornya. Becak motornya hancur, uang jualan dan hadphone Bu Yenny pun raib. Yuk bantu Bu Yenny bangkit kembali!

Simpan

Becak Motor Hancur Ditabrak dan Uang Jualan Dicuri, Bantu Bu Yenny Miliki Usaha Kembali

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Becak Motor Hancur Ditabrak dan Uang Jualan Dicuri, Bantu Bu Yenny Miliki Usaha Kembali

Update : 23 Sep, 2021


"Saya gak pengen ibu pergi jualan jauh lagi, ibu ga boleh jualan keliling lagi karena saya trauma. Kalau orang lain yang kecelakaan bisa saya bantuin, kalau ibu yang kecelakaan saya ga sanggup..."

Assalamualaikum Sahabat, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami membagikan kisah tentang Bu Yenny, yang sempat menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan pencurian di Kota Solok, beberapa waktu lalu. Bu Yenny adalah seorang nenek dengan 3 orang cucu yang masih berjualan keliling untuk menafkahi keluarganya. Beliau berjualan keliling dengan anaknya, Uniang Riri, menggunakan becak motor dan dibantu oleh 2 orang kerabatnya.

e66670a7e86e17f8c61a2112ddd83f19.jpg

Biasanya Bu Yenny dan Uniang berjualan jika ada pasar kaget yang diadakan di sekitar Kota Solok. Dan jika ada kegiatan di kabupaten atau kota terdekat, Bu Yenny dan Uniang berjualan di kabupaten atau kota tersebut meski terkadang harus menempuh waktu perjalanan selama 2 jam lebih untuk sampai di lokasi. Bu Yenny dan Uniang biasanya berjualan telur gulung, makan dan minuman ringan lainnya.

Hari itu, Bu Yenny berdoa semoga ada rezeki lebih untuk membeli baju seragam cucunya dan membayar kontrakan yang akan jatuh tempo. Alhamdulillah atas izin Allah hari itu uang hasil jual beli Bu Yenny cukup untuk membeli baju seragam dan membayar kontrakan.

5a7b9e39eefaeef38b7dd68c540995a9.jpg

Namun nahas, becak motor Bu Yenny dan Uniang ditabrak mobil ketika perjalanan pulang pada jam 3 dini hari. Akibatnya becak motor satu-satunya yang biasa digunakan untuk berjualan keliling hancur, bahkan kuali untuk menggoreng telur gulungpun terbelah dua tak bisa lagi digunakan. Tak sampai disitu, uang hasil jualan Bu Yenny dan Uniang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab beserta handphone milik Bu Yenny. Tak hanya itu, Bu Yenny harus mendapatkan beberapa jahitan di alis dan memar di beberapa bagian.

Rencananya beliau ingin membuat usaha saja di rumah, atau berjualan yang dekat dari rumah, tidak lagi berjualan keliling. tetapi karena keterbatasan biaya, rencana tersebut masih urung dilakukan. Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap Solok Sumbar berikhtiar untuk membantu Bu Yenny agar bisa punya usaha kembali.

db7a235be510f0d1fd467323f761709b.jpg

Maukah Sahabat Dermawan membersamai langkah ini?

"Katakanlah, ‘Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki diantara hamba-hamba-Nya.’ Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang terbaik," (QS Saba: 39)

Nantinya untuk jenis usaha akan dirundingkan dengan Bu Yenny dan Uniang, Insya Allah tim ACT Solok akan mengawal beliau hingga bangkit dan memulihkan ekonomi keluarga. Tentu ikhtiar ini memerlukan dukungan dari banyak pihak termasuk kamu. Yuk bantu Bu Yenny bangkit kembali!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang