Setengah Abad Berdiri, Masjid Nur Hidayah Harus Segera Direnovasi

Masjid Nur Hidayah sudah 50 tahun berdiri dan belum pernah direnovasi. Bangunan ini sudah tidak layak dan warga masih mengandalkan tambak dengan air keruh dan berbau untuk berwudhu. Yuk kita makmurkan masjid ini!

Simpan

Setengah Abad Berdiri, Masjid Nur Hidayah Harus Segera Direnovasi

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Setengah Abad Berdiri, Masjid Nur Hidayah Harus Segera Direnovasi

Update : 22 Sep, 2021


"Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, meskipun selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga" (HR. Ibnu Majah).

Dari hadits di atas kita dapat mengetahui bahwa siapapun yang membantu pembangunan masjid tak peduli meskipun itu hanya sebagian kecil saja, maka Allah menjanjikannya ganjaran berupa sebuah rumah di surga. Masya Allah..

Semoga hadits ini dapat menggerakan hati kita untuk turut membantu pembangunan masjid-masjid yang ada di Indonesia ya, karena saat ini masih banyak sekali masjid di pelosok negeri yang pembangunannya mangkrak karena keterbatasan biaya.

f16f601e441005f5ba25b82479b9d152.jpg

Seperti Masjid Nur Hidayah yang berada di Parit Kepol, Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Sudah lebih dari 50 tahun, masjid ini berdiri. Namun bangunan ini belum pernah sekalipun mengalami pemugaran.

Kini kondisinya sudah sangat memprihatikan, penyangga dan dinding kayunya mulai lapuk, atapnya bisa kapan saja ambruk dan membahayakan warga yang tengah beribadah didalamnya. Meski demikian, masjid ini merupakan bagian terpenting bagi hidup warga Parit Kepol, sebab tak hanya sebagai tempat beribadah, masjid ini juga dimanfaatkan sebagai tempat anak-anak mengaji.

6f88328d8e0bbcac74a7f15724a9477f.jpg

Masjid Nur Hidayah sudah berdiri sejak tahun 1971, ukurannya pun hanya 9x9 meter persegi. Saat ini bangunan tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai, hingga warga terpaksa berwudhu dengan air yang keruh dan sedikit berbau.

"Biasanya kami berwudhu menggunakan air dari embung yang berada di dekat masjid, ya memang kondisi airnya keruh dan sedikit berbau. Apalagi kalau sudah musim kemarau, kami kesulitan untuk berwudhu, sebab airnya kering," ujar Bapak Jais, selaku Ketua DKM Masjid Nur Hidayah.

9bff49395e3eb1e54a9967c91007fcc1.jpg

Sahabat, masjid ini sangat membutuhkan bantuanmu untuk dapat melakukan renovasi, karena mayoritas warga di sana hanya bekerja sebagai petani kelapa di lahan gambut dengan penghasilan seadanya. Tidak hanya renovasi, perlu juga dibangun sumur agar warga dapat berwudhu dengan air yang bersih.

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekanbaru akan membersamai warga Parit Kepol untuk merenovasi dan membangun sumur wakaf untuk Masjid Nur Hidayah agar menjadi masjid yang layak dan nyaman seperti yang mereka impikan selama ini.

c3faf6976472a25e86529dabbfecf357.jpg

Yuk kita berikan doa dan dukungan terbaik bagi saudara-saudara di Parit Kepol Indragiri Hili, Riau!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang