Hadirkan MCK Layak untuk Santri Ponpes Nurul Fata Al Izzah

Santri di Ponpes Nurul Fata Al Izzah tak memiliki MCK layak dan mengandalkan air dari sebuah kubangan. Mari bangun MCK layak dan sanitasi yang baik agar para santri nyaman belajar dan beribadah.

Simpan

Hadirkan MCK Layak untuk Santri Ponpes Nurul Fata Al Izzah

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Hadirkan MCK Layak untuk Santri Ponpes Nurul Fata Al Izzah

Update : 23 Sep, 2021


"Beginilah kondisi tempat wudhu dan mandinya, cuma ditutupin kain. Kalau mandi ya tetep pake celana karena tempatnya kan terbuka. Masak juga kadang-kadang dari air ini juga. Semoga kita punya MCK yang lebih bagus," ungkap Muhammad, salah satu santri.

aeaa986d43f4e595fa3e8fd43506e044.jpg

Pondok Pesantren Nurul Fata Al Izzah yang terletak di Kampung Jati, Desa Kramatmanik, Kecamatan Angsana, Pandeglang ini memiliki kurang lebih 50 orang santri. Sejak berdiri pada tahun 2000, santri belum memiliki MCK yang layak, bahkan untuk kebutuhan mandi, wudhu dan masak santri harus mengambil air dari kubangan air yang kondisinya kotor dan banyak sampahnya.

bbed68d38ef4373794d5317c6eda0d6a.jpg

Kondisi tempat mandinya sangat memprihatinkan, santri mandi di bagian belakang pesantren dan hanya ditutupi kain mengelilingi tempat penampungan air. Lantainya hanya terbuat dari bambu, dan kini mulai rapuh juga licin. Ditambah tak ada penerangan, para santri kesulitan jika harus mengambil wudhu dan mandi saat subuh dan malam hari. Belum lagi jika musim hujan tiba, tanah yang dilapisi bambu menjadi licin.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda bahwa: "Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik." (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.)

e38af881333619c2f09a635338b8cba9.jpg

InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Banten akan membangun kamar mandi yang layak bagi santri serta menyediakan tempat penampungan air yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, agar santri tidak perlu lagi mengambil air di kubangan karena belum tentu bisa dipastikan kebersihannya jjka harus digunakan untuk kebutuhan makan, minum atau masak.

Sahabat Dermawan, mari bersama-sama kita bangun MCK untuk santri Pondok Pesantren Nurul Fata Al Izzah agar para santri fokus belajar mengaji, menghafal Alquran dan belajar agama. InsyaAllah pahala jariyah akan mengalir deras untukmu seiring dengan mengalirnya air bersih untuk santri.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang