Darurat, Banjir Terjang Minahasa Tenggara, Ayo Kirimkan Bantuan Segera!

Diterjang banjir bandang, puluhan rumah di Minahasa Tenggara musnah. Seorang warga hanyut, dan kini ada banyak keluarga yang mengungsi karena rusaknya rumah mereka. Ayo kita penuhi kebutuhan mereka, bergerak sekarang!

Simpan

Darurat, Banjir Terjang Minahasa Tenggara, Ayo Kirimkan Bantuan Segera!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Darurat, Banjir Terjang Minahasa Tenggara, Ayo Kirimkan Bantuan Segera!

Update : 23 Sep, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka datang dari timur Indonesia, tepatnya di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

956351d56324311a1225a79fa1dbc964.jpg

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak Senin (20/9) pukul 14.30 WITA mengakibatkan Sungai Palaus meluap membawa material lumpur dan kayu dari Pegunungan Manimporok. Dampaknya, puluhan rumah warga rusak dan mereka pun terpaksa mengungsi.

0058b4c2fa4bdd655d73c53e668f3482.jpg

Berdasarkan data dari BPBD setempat, 33 rumah terdampak banjir di Kec. Ratahan. Sedangkan di Kec. Ratahan Timur, dampak bencana ini melanda 7 rumah. Hingga narasi ini dibuat, satu warga masih dalam pencarian karena hanyut saat kejadian. Kerugian secara keseluruhan masih dalam pendataan pemerintah setempat.

InsyaAllah tim MRI ACT Manado tengah mengupayakan bantuan terbaik untuk warga terdampak. Selain mengupayakan proses evakuasi dan pembersihan, tim relawan akan terjun langsung menyampaikan bantuan pangan dan logistik. Adapun kebutuhan yang sangat diperlukan saat ini adalah bantuan sembako, makanan siap saji, personal hygiene, serta peralatan untuk membersihkan material banjir bandang.

411a7a8e1ba871eb9bf3cfdf23af4b7a.jpg

Sahabat, dengan kondisi kita yang aman dan nyaman saat ini, mari syukuri nikmat dengan berbagi pada mereka yang tengah dirundung duka dan kesulitan. Sedekahmu melalui laman aksi ini akan meringankan kesedihan mereka. Mari ikut turun tangan dan berkontribusi hidupkan nilai-nilai kemanusiaan untuk saudara terdampak bencana, sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang