Rumah Pak Dafril Hampir Roboh

"Ayah saya Bekerja Sehari-hari mengambil kayu untuk tangkai sapu lidi, dan saya sering di antar sekolah setelah ayah cari beberapa kayu agar kami bisa meli minyak moto" Daniel (Penderita Tuna Rungu)

Simpan

Rumah Pak Dafril Hampir Roboh

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Rumah Pak Dafril Hampir Roboh

Update : 02 Feb, 2021


Terdengar jeritan dan tangisan seorang anak kecil dari sebuah gubuk yang hampir roboh. Daniel bocah 12 tahun murid Sekolah Luar Biasa itu memegang kakinya yang tergores oleh papan lantai rumahnya yang patah. Dafril, ayah dari boca tersebut menghampiri anaknya dan berkata:
"Kenapa kamu Nak?" Kata Pak Dafril, cemas.
"Kakiku, Ayah". Jawab Daniel sambil memegang kakinya yang sedikit mengeluarkan darah.
Dafril mengangkat kaki anaknya lalu membawa ketempat yang lebih aman. Dafril mengeluarkan daun singkong yang sudah dikunyanya dan mengoleskan kekaki anaknya.
"Kamu, yang sabar ya Nak. Kalau kayu-kayu sapu lidi Ayah banyak yang terjual, nanti ayah ganti lantai rumah kita yang patah". Kata Dafril menghibur boca tuna rungu tersebut.

Dafril memandangi lantai rumahnya yang banyak patah, dinding rumah yang lapuk dan atapnya yang banyak bocor. Sambil menghela napas panjang, Dafril mengambil kayu-kayu untuk sapu lidi dan dia berangkat lebih awal dari biasanya, supaya banyak yang terjual. Dalam hati Dia berharap, semoga nanti dia bisa membangunkan rumah yang lebih layak untuk istri dan keempat anaknya. Walaupun dia sadar, dia hanya sepenjual kayu untuk sapu lidi.

Sahabat Dermawan, mari kita wujudkan keinginan Keluarga Pak Dafril untuk memiliki rumah yang lebih layak. Jangan takut sahabat Dermawan. Dari setiap infak dan sedekah yang diberikan untuk pembangunan rumah keluarga Dafril ini, akan mengalir kebaikan-kebaikan dan pahala kepada Sahabat Dermawan semuanya. Sesungguhnya Allah SWT bersama Hamba-hambaNya yang memudahkan urusan saudara-saudara seimannya.

Berikut fhoto rumah keluarga Dafril:

ce956167bb8a042533009ac7415198d3.jpg

0e0edda1dc8377c9c7883e278a0f5f2d.jpg

d5f12db4e2a5ad69684bd70e3968fa33.jpg

b6db7c9b6a08e283ebbbe217bf021efe.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang