Terinfeksi Parasit dan Virus, Mari Bantu Biaya Pengobatan Si Kecil Qiana!

Qiana balita yang sejak 8 bulan di kandungan terinfeksi parasit toxoplasma, virus rubella dan virus CMV. Ketiadaan biaya, serta tidak memiliki BPJS kesehatan membuat orang tuanya kebingungan. Ayo bantu biaya pengobatan si kecil Qiana!

Simpan

Terinfeksi Parasit dan Virus, Mari Bantu Biaya Pengobatan Si Kecil Qiana!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Terinfeksi Parasit dan Virus, Mari Bantu Biaya Pengobatan Si Kecil Qiana!

Update : 23 Sep, 2021


Sahabat, ada cerita dari adik Qiana yang saat ini sedang mengidap suatu penyakit.

Balita asal Cilacap ini terlahir dengan berat 1.2 kg. Meski kini usainya menginjak 6 bulan, berat badannya hanya 2 kg terlihat kurus, kulitnya penuh kerutan dan kepalanya membesar serta lemas tidak bisa bergerak. Bahkan menangis saja tidak bisa, hanya sesekali matanya bergerak.

Ketika Ibu Qiana mengandung 8 bulan, beliau sering merasa tidak enak badan. Hasil tes darah dan urin dokter puskesmas mengindikasi adanya parasit toxoplasma, virus rubella dan CMV. Akan tetapi Ibu Purwati dan suami tidak percaya, dan memilih untuk tidak melanjutkan ke rumah sakit.

6db6440bcfeda3ef8ef86abb07a137e8.jpg

Setelah 9 bulan mengandung, sang ibu mengalami kering air ketuban yang menyebabkan harus operasi sesar. Sejak lahir, bayi Qiana tidak bisa menangis dan bergerak, dan ketika dicek laboratorium, terkonfirmasi Qiana terinveksi parasit toxoplasma, virus rubella dan CMV. Ketiadaan biaya perawatan yang membuat orangtuanya memilih untuk membawa pulang Qiana dengan kondisi yang memprihatinkan.

Kondisi Ibu Purwati yang sering menangis, membuat air susunya mengering dan berdampak pada si kecil Qiana yang tidak bisa mendapatkan asupan ASI. Jaringan otot di sekitar bibirnya juga tidak dapat bekerja dengan baik. Sehingga, meskipun diberikan susu formula, nutrisi yang masuk pun tidak maksimal.

f5bcfd5820ac00ee52a340c7b9d6bd9f.jpg

Kondisi Qiana sekarang hanya bisa terbaring lemas tak bisa bersuara. Kalaupun menangis, hanya sesekali lalu menggerakan mata. Kebutuhan mendesak yang diperlukan Qiana adalah pengecekan medis lanjutan di rumah sakit, terapi, pengobatan, pemenuhan gizi serta pendampingan medis psikologis untuk kedua orangtuanya.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, "Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

f4d09f8cd35da4346ae9d348f807fa54.jpg

InsyaAllah bersama dukungan para Sahabat Dermawan, Aksi Cepat Tanggap Cilacap akan membantu Qiana berobat ke rumah sakit, melakukan cek medis yang menyeluruh, terapi, serta pendampingan baik untuk Qiana maupun kedua orangtua Qiana. Dengan demikian adik mungil dapat tumbuh sehat dan meraih masa depan seperti anak-anak pada umumnya.

Mari sahabat, bersama kita tolong Qiana agar sembuh dari penyakit yang dideritanya dengan cara menunaikan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang