Menderita Penyakit Kulit Langka, Bantu Sembuhkan dan Ceriakan Adik Rama!

Menderita penyakit langka yang disebut Epidermolisis Bulosa mengharuskan Rama hidup dengan kondisi kulit yang gampang rapuh dan melepuh. Ditambah lagi, kondisi rumah yang masih berlantaikan pasir memperburuk keadaan. Mari ringankan beban Adik Rama!

Simpan

Menderita Penyakit Kulit Langka, Bantu Sembuhkan dan Ceriakan Adik Rama!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Menderita Penyakit Kulit Langka, Bantu Sembuhkan dan Ceriakan Adik Rama!

Update : 23 Sep, 2021


Sahabat, hari ini kita akan berkenalan dengan seorang adik kecil yang mampu bertahan hidup dibalik keterbatasan kulit yang gampang rapuh dan melepuh. Namanya Rama, adik yang berumur 8 tahun ini memiliki penyakit langka sejak lahir yang disebut dengan Epidermolisis Bulosa. Sebuah penyakit yang hanya menjangkit 1:100 orang di dunia harus diderita oleh Rama bahkan saat ia baru melihat indahnya dunia.

4c007abe76cc0bf146e1a88f91cb12e0.jpg

Penyakit langka ini menyebabkan kulit Rama gampang rapuh dan melepuh ketika digaruk. Apabila terluka juga sangat susah untuk sembuh. Bahkan, di usianya yang baru beranjak 8 tahun, Rama hanya memiliki berat 14 kg dan tinggi 100 cm saja. Padahal secara normal, harusnya ia bisa tumbuh dan berkembang lebih baik.

Kondisi Rama saat ini sehat namun kulit di badannya terlihat seperti bersisik. Beberapa bagian tubuhnya terdapat luka akibat garukan maupun jatuh saat bermain. Luka tersebut datang silih berganti karena kadang ia tidak bisa menahan untuk menggaruk. Apalagi jika rasa gatal yang luar biasa berasal dari dalam tubuhnya.

0872aecde1598d2ef73f9e11119c01ee.jpg

Rama berasal dari Desa Sumberbendo, Kabupaten Madiun. Rumahnya sangat sederhana yang hanya tersusun dari kayu-kayu. Sedangkan alasnya masih berupa tanah bercampur pasir menjadi salah satu pemicu kambuhnya gatal dan luka Rama. Namun, tidak ada biaya untuk memperbaiki karena ibunya yang seorang single parent harus di rumah mengurus Rama serta neneknya yang juga sakit.

695dbbf6bed9c7ca80d0dd0e319341f1.jpg

Hal tersebut diperparah pada bagian jari jemari Rama yang kini menyatu membentuk kepalan akibat rasa gatal yang luar biasa. Namun dibalik rasa sakit yang Rama rasakan, ia adalah anak yang aktif dan cerdas. Setiap hari ia selalu berbaur dan bermain bersama teman-temannya. Selain itu ia juga bisa membuat layangannya sendiri ketika tim ACT – MRI Madiun berkunjung. MasyaAllah dibalik sakitnya, Allah menitipkan kelebihan untuk Rama.

Saat ini Rama butuh untuk biaya pengobatan selain itu juga perbaikan rumah terutama lantainya karena masih tanah dicampur pasir. Hal tersebut jadi salah satu pemicu gatal dan memperparah sakit yang dirasakan oleh Rama.

96246e8f19b43341438f6c8cef5098fe.jpg

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun akan membantu untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan sekaligus biaya kebutuhan sehari-hari Rama. Selain itu, akan merenovasi rumah bagian lantainya yang masih terbuat dari tanah bercampur pasir.

Sahabat, Rama masih berusia 8 tahun namun begitu tabah dan kuat menghadapi sakitnya yang langka. Ia adalah anak yang luar biasa yang diberikan kelebihan oleh Allah Subhanahu wata'ala. Mari bantu sembuhkan Rama dengan #SedekahTerbaikmu yang amat dinanti oleh Rama dan keluarganya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang