Bahagiakan Yatim di Berbagai Wilayah Banyumas dengan Sedekah Kita

Banyak anak yatim yang terlantar ataupun berada di panti asuhan namun keadaanya memprihatinkan. Masih minimnya kepedulian lingkungan dan juga masih adanya keterbatasan biaya Panti Asuhan yang ada. Ayo, bersama peduli anak Yatim Indonesia!

Simpan

Bahagiakan Yatim di Berbagai Wilayah Banyumas dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Bahagiakan Yatim di Berbagai Wilayah Banyumas dengan Sedekah Kita

Update : 23 Sep, 2021


"Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, "Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu." (QS: Al-Baqarah: 220)

---

Hampir dua tahun berlalu sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia, kini anak-anak yang menjadi korban utama. Menurut penelitian The Lancet, terdapat 1,5 juta anak di seluruh dunia kehilangan orang tua karena Covid-19. Belum lagi adanya ancaman Indonesia yang masuk dalam pusaran gelombang angka kemiskinan yang terjadi akibat pandemi. Hal ini semakin mengkhawatirkan, mengingat akan semakin banyak jumlah warga miskin di Indonesia.

4dec06486df66c1c8fb8a14f49b77d53.jpg

Seperti kisah Dek Kahfi bin Waluyo (Yatim) - Desa Sokawera, Kec. Cilongok, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Adik kecil yang lahir pada tanggal 7 Oktober 2017, ayahnya adalah seorang kuli bangunan yang merantau ke Jakarta. Dahulu, ayah Kahfi mengungkapkan, bahwa ia memiliki riwayat penyakit dalam. Namun beliau enggan untuk diperiksa atau meminum obat dari dokter.

Sampai suatu saat, ketika beliau sedang di kota perantauan, Allah Subhanahu Wa Ta’ala memanggilnya untuk pulang dengan cara yang indah. Ketika beliau sudah bersiap diri akan pulang ke Desa Sokawera dan saat akan melaksanakan sholat Jumat, beliau mengalami serangan jantung.

ad4b77cb240b1e80e2cb3d2deb81b11e.jpg

MaasyaaAllaah... Allah memanggil ayah Kahfi saat beliau berniat akan melaksanakan ibadah sholat Jumat. Sepeninggal ayahnya, Kahfi tinggal bersama Ibu dan Kakeknya. Ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga. Namun kepergiaan ayahnya, membuat Ibu Kahfi harus berjuang mencari nafkah.

Kini beliau berjualan gado-gado di Desa Singasari, yang berjarak 5 km dari tempat tinggalnya. Ibu Kahfi mulai berjualan pada jam 07.00 WIB sampai jam 15.00 WIB. Setiap harinya, beliau dapat menjual 8-10 porsi dengan harga 3000 rupiah per porsi. Penghasilan yang tak seberapa, membuat Ibu Kahfi harus berpikir keras untuk mengatur pengeluaran kebutuhan sehari-hari.

dddd76334a975f518d8f6681e00fe7d3.jpg

Selain tinggal bersama sang ibu, Kahfi juga ditemani oleh kakeknya. Kakek Kahfi kini berumur 80 tahun. Tenaga beliau sudah tidak mampu untuk melakukan pekerjaan yang berat, sehingga beliau menyerahkan lahan yang dimilikinya untuk diolah oleh orang lain. Namun, tidak ada biaya sewa yang diterima oleh kakek Kahfi, beliau hanya mendapat bagi hasil sekitar 30-40 kg padi dalam satu musim panen (3-4 bulan).

Itu pun bila produksi padi berhasil, namun jika sedang musim paceklik maka kakek Kahfi pun tidak mendapat bagi hasil tersebut. Kakek Kahfi mengatakan bahwa beliau akan memberikan apa saja yang ia miliki untuk memenuhi kebutuhan cucunya itu. Beliau berharap, kelak Kahfi menjadi anak yang sholih dan berhasil.

Bukan hanya Kahfi yang mengalami kondisi seperti ini. Ada ribuan yatim prasejahtera di Banyumas yang butuh pertolongan kita. Siapa yang akan memperhatikan anak-anak yatim jika bukan kita?


2740a8beb70178e649b87485564dfd82.jpg


Melihat kondisi ini, insyaAllah tim relawan MRI di Banyumas Raya bersama ACT Purwokerto akan mendistribusikan bingkisan dan santunan terbaik untuk anak-anak yatim non panti dan panti, selain itu juga akan hadirkan program-program pembinaan minat dan bakat.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang