back
home
Banner Detail
Yuk, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Santri Penghafal Al-Quran di Bekasi dengan Sedekah Terbaikmu!
Banner Content

Terkumpul

Rp7,820,237

dariRp30,000,000

180

Dermawan

30

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Bekasi
Marker Primary 
Bekasi, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 23 Sep 2021
Santri adalah aset bangsa, karena masa depan Indonesia tercinta ada di tangan mereka. Namun, masih ada santri yang membutuhkan asupan gizi yang memadai. Yuk, bantu dengan sedekah terhebatmu!
Ratusan santri penghafal Al-Quran di pondok pesantren dan lembaga tahfiz Al-Quran di Bekasi berjuang di tengah kondisi yang tidak ideal. Tidak adanya asupan nutrisi dan gizi yang seimbang membuat mereka rentan baik dari sisi kesehatan maupun pertumbuhan. Padahal mereka sedang berjuang menuntut ilmu dan menghafal Al-Quran sebagai kitab terbaik yang diturunkan kepada umat manusia.

fe7e8785fb98ae6f0904d48e6a58946c.jpg

Seperti di salah satu lembaga pendidikan Al-Quran As-Syifa, Pekayon, Bekasi Selatan. Latar belakang para santri di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) tersebut merupakan berasal dari kalangan prasejahtera dengan profesi orang tua rata-rata pemulung dan asisten rumah tangga yang berpenghasilan rendah. Kondisi tersebut menjadikan pemenuhan kebutuhan nutrisi dan asupan pendamping makanannya belum seimbang, padahal mereka harus tetap terjaga daya tahan tubuh dan tumbuh kembangnya di tengah perjuangan menuntut ilmu agama dan Al-Quran.

Hal yang tak jauh berbeda dapat ditemui juga di Lembaga Pendidikan Al-Quran Pesantren Enterpreneur Bekasi. Santri di lembaga tahfizh yang terletak di Perumahan Prima Harapan, Bekasi Utara ini merupakan lembaga tahfizh yang tidak memungut biaya, karena hal itu rata-rata santri yang menimba ilmu berasal dari keluarga yang tergolong berpenghasilan rendah.

7f74b8f4d5b3f2a4ccc1ff72e3f0e56e.jpg

Menurut penuturan pengasuh TPQ As-Syifa Pekayon, Ibu Aya, kebutuhan nutrisi dan vitamin pendamping makanan utama menjadi kebutuhan yang sejak pandemi hingga saat ini belum terpenuhi secara seimbang dan merata. "Kita lihat sangat diperlukan anak-anak ya untuk pemenuhan nutrisi dan vitaminnya, pertama di masa pertumbuhan santri, kemudian buat menjaga daya tahan tubuh selama pandemi di tambah sudah masuk musim pancaroba, jadi insya Allah memang sangat diperlukan," ucap Ibu Aya.

a43bc329d1841d499c3fd2789d501527.jpg

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

3a28ec0d53491d38465f56309dfca90e.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bekasi akan berikhtiar memenuhi kebutuhan nutrisi para santri di lembaga pendidikan Al-Quran di Bekasi dengan menghadirkan vitamin dan suplemen pendamping makanan selain bahan pangan utama untuk kebutuhan sehari-hari mereka dalam perjuangan menuntut ilmu agama dengan tetap menjaga kesehatan tubuhnya.

Sahabat, ayo ambil peluang menjadi sebaik-baik manusia dengan turut mendukung perjuangan mereka, manusia terbaik yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya dengan menunaikan sedekah tertulus melalui laman aksi ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Dukung Ambulance ACT Terus Bergerak Melayani Umat!
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 72,058,916

183

Rp7,820,237

Terkumpul dari Rp30,000,000