Rela Berdagang Kerupuk Demi Gapai Cita-Cita, Bantu Niko Penuhi Biaya Pendidikannya!

Niko merupakan seorang anak dari keluarga kurang mampu. Untuk menggapai cita-citanya, ia rela berjualan krupuk dengan berkeliling menggunakan sepeda usai sekolah dan mengaji. Mari bantu Niko biayai kebutuhan pendidikannya agar cita-citanya tercapai!

Simpan

Rela Berdagang Kerupuk Demi Gapai Cita-Cita, Bantu Niko Penuhi Biaya Pendidikannya!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Rela Berdagang Kerupuk Demi Gapai Cita-Cita, Bantu Niko Penuhi Biaya Pendidikannya!

Update : 23 Sep, 2021


Bukannya sibuk menghabiskan masa kanak-kanaknya dengan belajar dan bermain, Niko harus berjuang cari nafkah demi menggapai cita-cita.

Beberapa hari lalu, tim ACT Pekalongan berjumpa dengan sosok mungil ini mengayuh sepedanya yang dilengkapi keranjang berisi kerupuk, berkeliling kota di bawah terik matahari. Saat ditanya, siapa yang menyuruhnya bekerja, ia lugas menjawab tak ada yang memaksa. Ia murni hanya ingin membantu sang ayah yang bekerja sebagai seorang juru kemudi.

1b9a0b9d4ac65ab81fe347a10348b724.jpg

Penghasilan sang ayah memang tak seberapa. Sementara itu, ibunya juga berjualan galon untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu menggerakkan hatinya untuk bekerja keras. Cita-citannya ingin membeli rumah. Sebab, ia pernah menyaksikan sendiri kala keluarganya hampir diusir karena tak sanggup membayar kontrakan. Niko bahkan memiliki kencleng sendiri untuk tabungan membeli rumah. Ia juga bercerita jika suatu saat, dirinya juga ingin memiliki pabrik kerupuk. Sungguh polos dan tulus hatinya.

b6f489dc4c99e782a12e5a8085f97e02.jpg

Saat ini Niko telah menginjak kelas 5 SD. Sepulang sekolah dasar, ia berangkat mengaji hingga pukul 15.30. Setelah itu, ia langsung keliling berjualan kerupuk menggunakan sepedanya. Meski harus banting tulang, ia tetap semangat belajar.

76771d4159e4ba78994df59eef38ed83.jpg

Bahkan, kala tim ACT Pekalongan menemuinya di sekolah, ia duduk di barisan paling depan dan menjawab pertanyaan gurunya. Sayangnya, di tengah semangat belajarnya yang luar biasa itu, ia masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya, salah satunya yakni membeli buku-buku pelajaran.

734632f78cce25aaf9f6dda9f7597925.jpg

"Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Pekalongan akan membantu Niko memenuhi kebutuhan pendidikannya, salah satunya dengan membelikannya buku pelajaran dan juga peralatan sekolah lain yang dibutuhkan Niko.

Sahabat, ayo bantu Niko bersekolah! Wujudkan impiannya untuk menjadi pengusaha suatu saat kelak dengan sedekah kita. Dukungan kita, bisa menguatkan harapannya meraih masa depan yang cemerlang, insyaallah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang