Belasan Tahun Idap Cerebral Palsy, Bantu Zikru Sembuh

Sejak usia 4 bulan, Zikru alami kelumpuhan otak. Sempat divonis tak berusia panjang, ia bertahan hingga remaja tanpa bisa beraktivitas apapun. Kini orangtuanya kewalahan membayar biaya pengobatan, ayo bantu pengobatan Zikru

Simpan

Belasan Tahun Idap Cerebral Palsy, Bantu Zikru Sembuh

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Belasan Tahun Idap Cerebral Palsy, Bantu Zikru Sembuh

Update : 23 Sep, 2021


"Halo Kak, namaku Zikru, anak ketiga ibu dan bapakku. Sejak umur 4 bulan aku dinyatakan dokter mengalami kelumpuhan otak. Hingga kini umurku menginjak 14 tahun, aku belum bisa bicara dan berjalan.

Saat aku lahir ke dunia, semua masih baik-baik saja. Aku tumbuh layaknya anak normal lainnya. Namun semua itu berubah ketika selesai vaksin polio. Beberapa hari selesai vaksin. Aku demam tinggi. Orang tua dan saudaraku panik, lalu membawaku ke dokter. Betapa tidak, di umurku yang masih 4 bulan aku harus mengidap kelumpuhan otak.

aabcc38c097927e1cdeee31773d304a6.jpg

Dokter pun menyarankan untuk operasi, namun risikonya sangat tinggi yaitu nyawaku. Orang tuaku menangis sejadi-jadinya. Biaya operasi dan pasca operasi tinggi. Banyak sekali obat-obatan yang tidak tercover BPJS, sedangkan orang tuaku hanya pedagang kecil. Aku pernah divonis dokter bahwa hidupku hanya 2 tahun. Namun berkat doa orang tua dan orang-orang terdekatku aku bisa hidup hingga sekarang.

Saat ini aku hanya dirawat ibuku, yang sigap memberi makan dan mengganti pakaianku. Ayahku meninggal empat tahun lalu. Kedua kakakku sibuk bekerja dan sekolah.

c31eec3d04e8779f6f42d51d8be9b01b.jpg

Lihatlah kondisiku: aku lumpuh kak, tubuhku kurus. Tidak bisa mendengar dengan baik. Bahkan jika obatku habis, aku kejang-kejang. Harga obatnya mahal sekali. 1 botol kecil 10 ml harganya 200 ribu, hanya bisa digunakan seminggu. Masih ada obat-obatan lainnya yang bervariasi. Sementara itu, ibuku yang sibuk menjagaku tidak bisa leluasa bekerja. Untuk beli obat ibu kerap kekurangan biaya, sehingga kadang harus meminjam ke tetangga bahkan ke bank. Ketika obatku habis, ibuku harus kesana kemari pinjam uang untuk beli obat-obatku.

Kak, maukah membantu meringankan kesulitan ibuku dalam pengobatanku?"

---

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Sidoarjo akan berikhtiar mengupayakan pendampingan dan biaya obat untuk adik Zikru. Alhamdulillah, paket pangan telah diberikan kepada keluarga bu Nina untuk mengurangi sedikit duka. Sahabat, yuk bantu bersamai perjuangan adik Zikru melawan lumpuh otak. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaikmu untuk adik Zikru melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang