12 Tahun Pak Subarkah Lumpuh, Terbaring Lemah Kaki Digerogoti Tikus Mari Bantu!

Pak Subarkah lumpuh dan kakinya digrogoti tikus selama 12 tahun menahan rasa sakit berjuang untuk bertahan hidup tinggal di gubug kecil, mari bantu!

Simpan

12 Tahun Pak Subarkah Lumpuh, Terbaring Lemah Kaki Digerogoti Tikus Mari Bantu!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

12 Tahun Pak Subarkah Lumpuh, Terbaring Lemah Kaki Digerogoti Tikus Mari Bantu!

Update : 23 Sep, 2021


Lumpuh tak berdaya, terbaring di kasur belasan tahun hingga kedua kakinya digerogoti hewan. Itulah yang dialami Pak Subarkah.

12 tahun lalu, kecelakaan melanda Pak Subarkah, warga Desa Ketanda, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas . Beliau terjatuh dari pohon aren, sehingga mengakibatkan tulang belakangnya patah dan kedua kakinya lumpuh. Tak ada pekerjaan yang bisa dilakukannya sekarang, ia hanya berbaring menahan sakit. Bahkan ia tak mampu mengusir tikus dan semut yang perlahan-lahan menggerogoti kakinya.

0397c402871bdc6e7b661610b3df9f09.jpg

Awal kejadian pada tahun 2010 lalu, Pak Subarkah baru saja menikah selama 4 bulan. Namun kemudian ia mengalami kecelakaan berakibat fatal. Ia ditinggal pergi sang istri karena kelumpuhan yang dialaminya. Tak punya kemampuan mencari nafkah, ia tak tahu harus tinggal di mana. Tidak ada pilihan lain, ia pun menumpang di gubug kecil milik saudaranya berukuran 5x6m.

e1c897e62c6138613fd256a17adcab28.jpg

Kesulitan dalam pembiayaan untuk berobat membuat keluarga memilih tidak membawa Pak Subarkah ke rumah sakit dan memilih untuk mengobatinya di praktek pengobatan alternatif untuk mengurangi rasa sakit, yang dideritanya namun hingga sekarang kondisi Pak Subarkah tak kunjung membaik. Selama ini, Pak Subarkah menjalani kesehariannya hanya dengan berbaring, tengkurap, karena kedua kakinya telah lumpuh atau mati rasa. Bahkan ia pun sempat tidak menyadari bahwa hewan menggigiti kakinya tersebut.

7267a910e986bbcf2564c67a91f51407.jpg

Luka yang ditimbulkan tikus dan semut di kakinya membuat Pak Subarkah dilarikan ke rumah sakit untuk pengobatan. Namun ternyata, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut seperti rontgen tulang belakang, dokter menyarankan bahwa perlu dilakukan amputasi pada kaki Pak Subarkah.

Mendengar saran tersebut, keluarga jauh yang saat ini masih membantu kehidupan Pak Subarkah di Desa Ketandan enggan untuk menyetujui tindakan amputasi tersebut, alasannya karena ketiadaan biaya operasi dan tidak ada orang yang dapat merawat serta mendampingi Pak Subarkah setiap saat. Akhirnya, luka yang diderita Pak Subarkah di kedua kaki hanya dibalut dengan kasa untuk melindungi dari gigitan tikus. Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, terdapat beberapa patah tulang di kaki dan panggul serta ujung kaki yang sudah menghitam.

cad7141ae542d2e5457b660533378a98.jpg

Sahabat, maukah ikut membantu Pak Subarkah?

InsyaAllah tim ACT Purwokerto akan melakukan Pendampingan Medis untuk Pak Subarkah untuk bisa di lakukan operasi amputasi demi kesembuhan Pak Subarkah, dan juga memberikan bantuan Kursi Roda, serta Pemberdayaan dalam bentuk Modal Usaha.

Sahabat, mari ringankan duka Pak Subarkah dan bantu Pak Subarkah untuk bisa Sembuh. Mari berikan sedekah terbaik untuk kesembuhan Pak Subarkah melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang