Tinggal Sebatang Kara, Bantu Nenek Patonah Berjuang Sambung Hidupnya

Nenek Patonah tinggal sebatang kara dan mencari nafkah dengan mengumpulkan plastik bekas untuk dijual. Mari ringankan perjuangan nenek Patonah agar bisa hidup layak di usia senjanya!

Simpan

Tinggal Sebatang Kara, Bantu Nenek Patonah Berjuang Sambung Hidupnya

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Tinggal Sebatang Kara, Bantu Nenek Patonah Berjuang Sambung Hidupnya

Update : 24 Sep, 2021


Sahabat, perkenalkan. Nenek yang tak pantang menyerah dan pekerja keras ini adalah Nenek Patonah.

Sejak suaminya meninggal puluhan tahun yang lalu, nenek Patonah tinggal sebatang kara di kontrakan sempitnya di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Tanpa memiliki satupun keluarga yang dapat membantunya, nenek Patonah harus berjuang keras memulung sampah plastik demi mendapatkan uang untuk makan dan membayar sewa kontrakan. Padahal usianya sudah tak muda lagi, tubuhnya pun tak sebugar dahulu.

80987ef8f20ebe9d41c6f5539a63e65a.jpg

Nenek Patonah hanya bisa mengandalkan tangan kirinya untuk bekerja, karena tangan kanan beliau telah diamputasi saat kecelakaan kerja sewaktu muda dulu. Karena tinggal sendiri, beliau mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hariannya, dan juga untuk membayar uang sewa kontrakannya. Berdasarkan hasil asesmen tim Aksi Cepat Tanggap Jakarta Utara, selain membutuhkan bantuan pangan, Nenek Patonah juga perlu mendapatkan obat-obatan untuk sakit pinggang yang sering kambuh ketika keliling mencari plastik bekas.

Sahabat, yuk berbuat kebaikan hari ini dengan membantu Nenek Patonah!


Ingatlah firman Allah Subhanahu wa ta'ala: "Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri," (QS. Al-Isra’: 7).


3bf0b83827fcd0f829180ea2dd64fe26.jpg

Melihat keadaan sulit yang dirasakan oleh nenek Patonah, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Jakarta Utara akan memberikan program bantuan pangan dan biaya hidup. Dengan program tersebut insyaAllah dapat meringankan beban hidup yang dirasakan nenek Patonah.

Ada kalanya usia tua akan tiba kepada kita semua nantinya, alangkah baiknya sebelum masa tua kita tiba, kita telah dapat membantu lansia seperti nenek Patonah dengan sedekah terbaik kita. Yuk mari bergerak bersama dengan sedekah kamu hari ini untuk keberkahan di masa depan!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang