Beratapkan Langit, Bantu Renovasi Madrasah Aliyah Tertua di Pelosok Aceh

Madrasah Aliyah tertua di Subulussalam ini tak memiliki bangunan untuk menampung siswa belajar karena hancur sejak 10 tahun yang lalu. Yuk, bangun kembali MAS Jontor dan majukan pendidikan di Subulussalam!

Simpan

Beratapkan Langit, Bantu Renovasi Madrasah Aliyah Tertua di Pelosok Aceh

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Beratapkan Langit, Bantu Renovasi Madrasah Aliyah Tertua di Pelosok Aceh

Update : 24 Sep, 2021


Beruntunglah, Sahabat, jika kita bisa menempuh pendidikan di sekolah yang layak kondisinya. Siswa-siswi di pelosok negeri belum seberuntung itu.

Harus diakui, memang masih sangat banyak sekolah terutama madrasah yang memiliki sarana dan prasarana yang tidak baik. Mulai dari sekolah yang rusak, peralatan penunjang belajar yang tidak lengkap, atau bahkan tidak tersedia sama sekali. Hal ini yang menjadi salah satu faktor mengapa kualitas pendidikan di tepian negeri tak sebaik di kota-kota besar.

fb9598ddc9976e4c5fee79820d67cd65.jpg

Seperti Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Jontor yang berdiri dari tahun 1995 ini, kondisinya sangat memprihatinkan. Madrasah ini sangat fokus pada terhadap pendidikan dan pembentukan moral serta budi pekerti anak berbasis religi. Sekolah yang merupakan Madrasah Aliyah tertua di Subulussalam, Aceh ini terletak di daerah dataran tinggi yang masuk ke dalam kategori daerah terpelosok dan tertinggal.

Akibat ruang kelas yang telah hancur sejak 10 tahun lalu, seringnya kelas X, XI, dan XII MAS digabungkan dalam satu ruangan. Mereka menggunakan Meunasah (Balai) yang sudah tua untuk belajar. Sesekali juga mereka mengguna masjid sekolah sebagai tempat belajar. Bangunan yang roboh tersebut sudah berusia 26 tahun.

17d1fee98d4c0804dbbad3bf56e829e3.jpg

Bangku yang sudah rapuh, ruangan tanpa dinding menjadi pemandangan sehari-hari bagi para siswa. Selain tidak kondusif, perlengkapan yang tidak memadai juga membahayakan siswa maka perlu pembangunan yang layak untuk mereka.

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (QS. Ali- Imron ayat 92)

b2ae5f3b92cbe13697f301dc73d8116b.jpg

Dengan kondisi tersebut, ACT Subulussalam insyaallah hadir dan menginisiasi renovasi ruang Kelas MAS Jontor. Rencananya, akan ada 3 ruangan kelas baru yang layak untuk mendukung proses belajar mengajar. Dilaksanakan secara bertahap, harapannya ruangan kelas yang baru nanti bisa menampung lebih banyak siswa.

Untuk itu, Kami mengajak para Sahabat Dermawan untuk bersama-sama membangunnya dengan sedekah terbaik! Insyaa Allah pahala jariyah yang tidak terputus. Yuk, bersama majukan pendidikan Islam dengan sedekah dan wakaf terbaik kita di daerah tepian negeri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang