Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf untuk Santri MDTA Darussalam

MDTA Darussalam terletak di Desa Pematang Jaya. Lokasi ini adalah daerah sulit resapan air, maka tak heran jika warga sering mengalami kekeringan. Yuk bangun sumur wakaf dan toilet untu para santri di sana!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf untuk Santri MDTA Darussalam

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf untuk Santri MDTA Darussalam


Bagaimana ya rasanya jika harus berjalan dulu sejauh 50 m setiap ingin berwudhu?

Fakta inilah yang harus dialami oleh para santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Darussalam, yang berada di Desa Pematang Jaya, Rengat Barat, Riau.

Kondisi geografis desa yang berada di dataran tinggi dengan struktur tanah bebatuan dan berwarna hitam, tentu menjadi halangan tersendiri. Maka tak heran jika di lokasi ini memang rawan kekeringan, karena sulit untuk menyerap air.

b1bea8c845e50fdefe9e370bfed7731c.jpg

Sementara MDTA Darussalam hingga saat ini belum memiliki sumur yang layak, selama ini mereka hanya memanfaatkan air kubangan yang ada di lereng bukit sebagai sumber air, nantinya dari sana air akan dialirkan melalui pipa-pipa untuk berwudhu.

Tak jarang air ini pun mampet, hingga para santri harus turun langsung ke bawah untuk berwudhu. Pihak pengurus kerap kali ingin menghadirkan sumur, tetapi karena keterbatasan biaya, sumur untuk MDTA ini pun belum terwujud.

9d783506d7272300b7721a01b6030860.jpg

Mayoritas santri yang menuntut ilmu di sini berasal dari keluarga menengah ke bawah dan mereka hanya dipungut biaya sebesar Rp 500.000 per semester (6 bulan). Dengan kondisi yang seadanya, para pengurus pun hanya bisa berharap ada bantuan untuk membangun sumber air layak bagi para santrinya.

Melihat kuatnya tekat para santri untuk belajar, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau berikhtiar untuk membangun toilet dan sumur wakaf untuk para santri di MDTA Darussalam. Maukah kamu turut mengalirkan kebaikan melalui aksi ini?

f354d086f83bed821a407fb0eb36afda.jpg


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)

Sahabat Dermawan, yuk perkuat semangat belajar mereka dengan membangun toilet dan sumur wakaf untuk para santri MDTA Darussalam!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang