Krisis Berkepanjangan, Hadirkan Air Bersih untuk Warga Karangjati, Pasuruan

Tak pernah memiliki sumber air memadai, warga Desa Karangjati ini mengandalkan pipa air yang tersambung ke sumber air desa tetangga. Mari tuntaskan beban mereka dengan Water Tank Gratis!

Simpan

Krisis Berkepanjangan, Hadirkan Air Bersih untuk Warga Karangjati, Pasuruan

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Krisis Berkepanjangan, Hadirkan Air Bersih untuk Warga Karangjati, Pasuruan

Update : 24 Sep, 2021


Air merupakan barang mewah sungguh langka dan tak ternilai harganya. Itulah yang diyakini oleh warga Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Mereka hidup dengan kondisi keterbatasan air, akibat tak ada satu pun sumber air yang bisa keluar di desa mereka.

Haris, kepala desa di sana membenarkan jika desanya selalu mengalami kekeringan sejak zaman dahulu karena tak memiliki sumber air memadai. Pihaknya dan warga juga sudah beberapa kali membuat sumur bor di beberapa titik desa. Namun sampai di kedalaman 120 meter pun, tidak ada tanda-tanda keluarnya sumber air.

8f815f789742853faf3378fb77c6c250.jpg

Saat ini lebih dari 3000 keluarga, mengandalkan jatah air dari saluran pipa yang terhubung di sumber air desa tetangga, itu pun airnya keruh kecoklatan, sehingga harus diendapkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Mereka juga rela menunggu setiap ada kesempatan bantuan air bersih dari mobil tangki, bahkan sampai harus berebut dan antri sampai malam.

548bb5336ded379a05e7ca78bfbafede.jpg

Mbah Tun, salah satu warga desa mengatakan, setiap hari keluarganya sangat irit menggunakan air. Dirinya mengaku sering tidak mandi demi bisa menghemat air. Jika terpaksa pun hanya menggunakan air satu kendi saja, sebab tidak setiap hari ada bantuan air bersih dari mobil tangki. Jika persediaan air bersih habis, seringkali dirinya dan warga lain terpaksa menempuh jarak lebih dari 2 kilometer ke Sumber Banyu Biru.

511b122f5cf3eed60c1028466028a952.jpg

Untuk itu, ayo Sahabat hadirkan layanan air gratis untuk mereka!

Saad bin Ubadah Radhiyallahu'anhu bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud)

Melihat kondisi yang dialami oleh warga Desa Karangjati, InsyaAllah Tim ACT Pasuruan berikhtiar rutin mengalirkan air dari Humanity Water Tank di beberapa titik desa tersebut, agar kebutuhan air bersih untuk warga dan tempat ibadah senantiasa tercukupi. Sahabat, mari tuntaskan beban derita saudara kita di Desa Karangjati Lumbang Pasuruan dengan hadirkan bantuan layanan air gratis lewat sedekahmu di laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang