Hadirkan Perlengkapan Layak, Dukung Perkembangan Islam di Pelosok Bali

Masih banyak tempat belajar mengaji di pelosok Bali yang kekurangan sarana prasarana. Yuk hadirkan perlengkapan terbaik untuk mereka!

Simpan

Hadirkan Perlengkapan Layak, Dukung Perkembangan Islam di Pelosok Bali

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Hadirkan Perlengkapan Layak, Dukung Perkembangan Islam di Pelosok Bali


Semangat untuk terus mempelajari agama Islam tak pernah surut ditunjukan oleh anak-anak di pedalaman Bali. Meski tinggal di daerah yang mayoritas penduduknya non muslim, tetapi sedikit demi sedikit masyarakat berusaha untuk membangun pendidikan Islam di sana.

Hal ini pun terlihat dari kondisi beberapa Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan tempat pendidikan agama lainnya yang hanya memiliki sarana seadanya. Ada yang terpaksa belajar di emperan rumah, dapur dan tempat seadanya.

32bedfd011703b3f5934431c0bfc8e75.jpg

Tak hanya kondisi tempat yang memprihatinkan, kadang anak-anak ini juga belajar tanpa meja, papan tulis dan perlengkapan belajar yang layak. Sering kali keterbatasan ini pun membuat mereka berkelahi, karena memperebutkan barang.

Hal seperti ini dapat ditemui di TPQ Ar Rahman Tabanan, yang terletak di Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Taman belajar Quran ini adalah tempat belajar Islam yang pertama berdiri di daerah tersebut.

030d8477a368d22190808d457ef4fd87.jpg

Mayoritas warga yang berprofesi sebagai petani, berusaha untuk membangun sarana belajar agama untuk anak-anaknya. Akhirnya dengan kondisi seadanya mereka mampu membuat sebuah TPQ yang diperuntukan bagi penduduk sekitar, tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Kondisi seperti ini tak hanya terdapat di TPQ Ar Rahman Tabanan saja, tetapi di beberapa tempat belajar lainnya minimnya fasilitas juga masih terlihat.

Demi mendukung proses belajar mengajar anak-anak di Bali, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali berikhtiar memenuhi perlengkapan belajar mereka. Mulai dari meja, papan tulis dan perlengkapan lainnya. Semoga dengan ikhtiar ini bisa membantu perkembangan pendidikan agama Islam di Bali. Amin.

4852473660bb0e6b8d18e3551581eaf3.jpg

"Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah pasti akan menggantikannya, dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rizki." (QS. Saba’: 39)

Sahabat yuk sama-sama kita hadirkan perlengkapan belajar yang layak untuk anak-anak di pelosok Bali!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang