Yatim dan Tak Memiliki Rumah, Bantu Tusrian Agar Bisa Sekolah!

Tak punya tempat tinggal hanya menebeng di warung yang hampir roboh & ditinggal sang suami untuk pergi selamanya membuat Ibu Sundari berjuang untuk membiayai kebutuhan anak semata wayangnya. Bersama ringankan beban Ibu Sundari & Tusrian!

Simpan

Yatim dan Tak Memiliki Rumah, Bantu Tusrian Agar Bisa Sekolah!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Yatim dan Tak Memiliki Rumah, Bantu Tusrian Agar Bisa Sekolah!

Update : 29 Sep, 2021


Sahabat, saat ini kalian masih bisa bangun tidur dan berada di rumah yang nyaman? Alhamdulillah ya, masih diberi kenikmatan yang sangat luar biasa oleh Allah SWT. Tahu gak sahabat? Masih banyak saudara kita yang tinggalnya di tempat kumuh dan menumpang. Tentunya juga tidak bisa sekolah karena keterbatasan biaya. Salah satunya Adik Tusrian.

addb1f3e301a40249ee3ce85550bc5f5.jpg

Adik Tusrian merupakan seorang anak dari keluarga prasejahtera yang tinggal di pelosok Pekalongan, Jawa Tengah. Orang tuanya tak memiliki rumah dan menampung di sebuah warung milik seseorang dengan keadaan tempat yang tidak layak. Dinding yang hanya beralaskan anyaman bambu dan sudah berbolong. Tak jarang mereka harus merasakan kedinginan, kehujanan, dan kepanasan.

d68cd79545a8a27e94c040dc06186949.jpg

Hidup keluarga Tusrian semakin tak pasti sejak ayahnya meninggal dua bulan lalu. Untuk menghidupi Turisan, ibunya terpaksa menjual ikan sisa di TPI. (Tempat Pelelangan Ikan)

Kondisi tersebut membuat Tusrian kesulitan untuk sekolah. Selain karena terkendala biaya, ia juga memiliki kendala administrasi sehingga ia tak bisa sekolah seperti teman-teman sebayanya. Padahal, anak perempuan berusia 7 tahun itu sangat ingin sekolah seperti yang lainnya. Saat ini, Tusrian hanya bisa mengikuti ibunya yang berjualan ikan sisa di TPI.

926550f5619ee93d6cd33e203a2303c6.jpg

Sepulang dari kesehariannya yang melelahkan itu, Tusrian dan ibunya hanya bisa tidur jika warung tersebut sudah tutup. Mereka tak memiliki kasur untuk beristirahat dengan nyaman dan hanya tidur di atas meja pinjaman dari seseorang yang ada di warung. Sayangnya, meja yang kini menjadi satu-satunya alas tidur mereka sebentar lagi akan diambil oleh pemilik.

89afafae4bb197f4cf7c950fa19e2b2c.jpg

"Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Pekalongan akan membantu mendampingi Tusrian agar bisa sekolah seperti teman-teman sebayanya. Selain itu, kami juga Insya Allah akan membantu biaya hidup Tusrian dan juga ibunya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang