Alami Kelainan Tulang Wajah, Mari Bantu Biaya Pengobatan Istiqomah

Mengalami kelainan di bagian tulang wajah, membuat wajah Istiqomah nampak berbeda dengan teman sebayanya. Inilah yang dialaminya, matanya keluar dari rongga. Mari bantu biaya pengobatan Istiqomah segera sembuh!

Simpan

Alami Kelainan Tulang Wajah, Mari Bantu Biaya Pengobatan Istiqomah

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Alami Kelainan Tulang Wajah, Mari Bantu Biaya Pengobatan Istiqomah


Gadis yang berusia 10 tahun ini harus mengalami kondisi yang berbeda dari anak-anak lain dan sudah dirasakan sejak kelahirannya. Walaupun dengan kondisi wajah yang tidak baik-baik saja, namun selalu terlukis keceriaan diwajahnya. Ibu Siti dan pak Widodo sebagai orang tua Istiqomah juga terlihat tegar dengan keadaan sang buah hati. Namun tak dapat dipungkiri, terkadang terlihat ada kesedihan yang ditahan saat menceritakan kondisi anaknya.

Sebenarnya Istiqomah memiliki seorang adik, qadarullah sang adik memiliki kelainan yang sama dengannya. Namun kekuatan bertahan adiknya lebih lemah sehingga meninggal saat berusia hitungan bulan. Bisa dibayangkan betapa sedihnya hati orang tua Istiqomah melihat buah hatinya mengalami banyak penderitaan.

9249dd0e84ad93fb56f686ae75ad1fe3.jpg

Berusaha tegar dan tetap semangat, kedua orang tuanya merawat serta memberikan perhatian terbaik, walaupun kondisi ekonomi keluarga bisa dikatakan golongan menengah ke bawah. Pak Widodo yang mengolah lahan pertanian, hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan Istiqomah. Sedangkan Bu Siti ikut membuka warung kelontong kecil-kecilan demi membantu untuk pemasukan sehari-hari.

1c8e76e719fa6ff181055485a2591c46.jpg

Saat ini kondisinya lebih baik dibandingkan pasca kelahiran. Istiqomah sudah menjalani 3 kali operasi untuk kesembuhannya karena kepedulian dari masyarakat. Ketika berusia 6 bulan, ia menjalani operasi bibir sumbing untuk menutup celah yang terdapat di bawah hidungnya. Operasi kedua dilakukan ketika ia berusia 11 bulan yang terdiagnosa mengalami kebocoran jantung. Namun alhamdulillah setelah pemeriksaan terakhir jantungnya dinyatakan sudah tidak mengalami kebocoran.

Tahun 2017 silam adalah operasi terakhir yang dilakukan untuk menutup rongga mulut agar terpisah dengan rongga hidung dengan memberikan langit-langit pada rongga mulut Istiqomah. Dahulu sebelum operasi pemberian langit-langit di mulutnya, susu ataupun cereal yang dikonsumsi akan keluar lagi melalui hidungnya.

af7e926358b94d7e449e8e17189dcabf.jpg

Pagi hari, biasanya Istiqomah mendengarkan murottal Al-Qur'an sampai jam 8 pagi lalu bermain dengan teman-temannya. Terkadang ia juga ikut melayani pembeli yang datang ke warung ibunya. Kondisi kelainan yang dialami Istiqomah hingga usia 10 tahun, belum pernah ia mendapatkan pelajaran formal layaknya anak lainnya.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

228be06b2e9bed1c6fb5a6fcdb645927.jpg

Oleh karena itu, insyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Magelang akan membantu biaya pengobatan Istiqomah agar segera sembuh dan bisa bersekolah formal seperti anak-anak seusianya. Mari bantu pengobatan Istiqomah dengan menunaikan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang