Berjualan Kue Basah demi Bisa Bersekolah, Bantu Lila Wujudkan Mimpinya

Lila (13 tahun) harus bergantian berjualan dengan sang ibunda untuk memenuhi biaya pendidikannya. Yuk bantu Lila agar bisa melanjutkan sekolahnya!

Simpan

Berjualan Kue Basah demi Bisa Bersekolah, Bantu Lila Wujudkan Mimpinya

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Berjualan Kue Basah demi Bisa Bersekolah, Bantu Lila Wujudkan Mimpinya

Update : 27 Sep, 2021


Assalamualaikum Sahabat, perkenalkan namaku Lila. Saat ini aku duduk di bangku kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari aku dan mamaku (Ibu Susi) biasa berjualan kue basah di sekolah atau berkeliling kota.

Mamaku adalah adalah seorang ibu yang tangguh dan tidak pernah menyerah. Semenjak ayahku meninggal, mama lah yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kami.

2921580872f2c8428ff3023fbf3c7b07.jpg

Mama tak pernah mengeluh dengan keadaan ekonomi kita, bahkan saat ini kami pun tinggal di rumah yang atapnya sudah berlubang, hingga ketika hujan air akan selalu menggenang di dapur kami.

"Tak apa lantainya basah, gapapa nanti Mama yang bersihkan genangan airnya. Dari pada digunakan untuk membenahi rumah, lebih baik uangnya dikumpulkan untuk biaya sekolah kamu ya Lila," kalimat ini lah yang selalu Mama ungkapkan ketika hujan turun.

628851cc3ee7a1bd87a340bde9475c78.jpg

Biaya sekolah kini menjadi hal yang tengah dipikirkan oleh Lila dan mamanya, bagaimana tidak dalam satu bukan mereka hanya mendapatkan uang Rp 400.000-500.000. Dari pendapatan ini nantinya akan dibagi untuk keperluan harian, modal usaha dan tabungan pendidikan Lila.

Sebagai orang tua tunggal, Ibu Susi sangat berusaha agar anak semata wayangnya ini bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Tak jauh berbeda dengan sifat sang ibunda, Lila pun berupaya untuk bisa menjadi anak yang pandai di sekolah.

2cba1b8fea64c8f9317bdd3e289cbb35.jpg

Bahkan anak berusia 13 tahun ini pun tak malu, ketika dirinya harus membantu sang ibu berjualan kue usai pulang sekolah. "Lila gak pernah malu kok. Kan ini halal dan buat bantuin Mama cari uang buat Lila sekolah," ungkapnya.

Melihat kondisi keluarga Lila yang serba terbatas, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang berikhtiar untuk memberikan beasiswa pendidikan agar ia bisa melanjutkan sekolahnya hingga SMA. Jika ada kelebihan biaya, kami pun ingin agar rumah mungil mereka bisa direnovasi.

830f9865729ca6c75279d0dbe67a68e0.jpg

Barang siapa yang tidak menaruh belas kasihan terhadap sesamanya, maka Allah ta’ala tidak akan mengasihinya.” (HR. Muslim)

Sahabat, saat ini mimpi Lila sangatlah sederhana, ia ingin bisa melanjutkan sekolahnya agar impiannya bisa terwujud. Yuk kita dukung Lila untuk mewujudkan impiannya dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang