Rumah Singgah layak Untuk Pasien Pra Sejahtera di Garut

Rumah Singgah Hikmat Garut menampung pasien Pra Sejahtrera yang sedang menjalaani pengobatan di RSUD dr Slamet Garut saat ini keadaannya memprihatinkan. Mari Segera Bantu!

Simpan

Rumah Singgah layak Untuk Pasien Pra Sejahtera di Garut

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Rumah Singgah layak Untuk Pasien Pra Sejahtera di Garut

Update : 27 Sep, 2021


dd89f675709e4605373b577bb9bb8ce8.jpg

Warga Garut Selatan maupun Garut Utara, ketika berobat ke RSUD dr Slamet Garut harus mengeluarkan rogoh kocek yang tidak sedikit. Keluarga pasien harus mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, seperti Uang Ongkos, uang berobat,tebus obat, konsumsi dan juga penginapan. Penginapan inilah yang salah-satunya perlu dipertimbangkan oleh warga Garut Selatan atau warga Garut yang jauh dari RSUD dr Slamet ketika berobat. Karena bisa jadi ketika datang ke rumah sakit, bagi yang sedang berobat jalan , dokternya tidak ada atau tidak sesuai jadwal maka terpaksa harus menginap dipelataran Rumah sakit yang dingin bagi yang tidak mempunyai biaya, dan Bagi mereka yang mampu harus menyewa penginapan.

Alhamdulillah, Rumah Singgah Hikmat hadir membantu memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan tempat singgah ketika berobat di RSUD dr Slamet Garut. Awal ide Rumah Singgah Hikmat ini adalah tahun 2010, awalnya mereka merasakan keprihatinan terhadap warga Garut yang jauh dengan RSUD dr Slamet Garut. Lalu Pada tahun 2014 segelintir warga Garut selatan mengontrak bangunan dekat RSUD dr Slamet dan didirikanlah Rumah Singgah Hikmat Garut.Lokasinya tidak terlalu jauh, cukup jalan kaki menyebrang jalan, maka sudah sampai ke area parkir Rumah Sakit.

549658fdcafc47bc515c66ae87ab4ad6.jpg

Warga Garut yang singgah ditempat ini tidak dibebankan biaya sedikitpun, sedangkan untuk makan ditanggung sendiri-sendiri karena pihak rumah singgah belum bisa menyediakan makanan. Dan untuk memenuhi kebutuhan seperti bayar air,listrik atau perawatan gedung adalah Iuran dari para kader.

Para Kader Rumah Singgah Hikmat ini juga kebanyakan tidak mendapatkan imbalan apa-apa, karena mereka ikhlas membantu warga Garut yang sedang membutuhkan dan pendampingan ketika berobat ke RSUD dr Slamet Garut.
4477e3265a5f9774b076aaba0ecdbcbd.jpg

Seiring dengan berjalannya waktu biaya untuk mengontrak susah didapat, iuran para kader belum mencukupi untuk menyewa bangunan yang amat dibutuhkan oleh Warga Garut ketika berobat ke RSUD dr Slamet Garut.

Para Kader dan pengurus mencoba mengajukan pembangunan rumah singgah agar lebih layak, karena saat ini keadaan rumah singgah ini sangat memprihatinkan. Seperti tempat tidur seadanya hanya beralas kasus busa yang sudah tipis atau juga tikar.

Ketua yayasan Hikmat center ingin sekali memiliki Rumah Singgah yang layak dan juga fasilitas yang lengkap untuk mendampingi para pasien ketika berobat di RSUD dr Slamet Garut.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang