Belajar di Luar Ruangan, Bangun Ponpes El-Zahro dengan Wakaf Terkuatmu!

Keterbatasan tempat menjadikan Santri El-Zahro harus membagi ruang belajar karena belum memiliki hunian untuk menampung para santri. Bersama bangun hunian layak untuk Ponpes El-Zahro!

Simpan

Belajar di Luar Ruangan, Bangun Ponpes El-Zahro dengan Wakaf Terkuatmu!

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Belajar di Luar Ruangan, Bangun Ponpes El-Zahro dengan Wakaf Terkuatmu!

Update : 28 Sep, 2021


Infrastruktur dan fasilitas yang layak adalah salah satu penunjang untuk mencapai keberhasilan dalam belajar. Bisa dibayangkan apabila kita belajar dengan kondisi bangunan yang sempit dan saling berdesakan dengan teman lainnya, belum lagi kalau belajar di luar ruangan terkena paparan sinar matahari dan kehujanan tentunya hal tersebut bisa memecah fokus belajar kita. Banyak sekali saudara kita di pelosok Indonesia yang bersemangat menuntut ilmu agama namun terhalang dengan keterbatasan infrastruktur dan fasilitas. Salah satunya Ponpes El-Zahro.

840ff00f0bc0319a26820ea5543d7f48.jpg

Ponpes El-Zahro terletak di Lamongan, Jawa Timur. Markas Ponpes Tahfiz El-Zahro, sebutan yang tak asing bagi warga sekitar menyebutnya. Adalah rumah sederhana yang berdiri di Karangbinangun Lamongan. Bangunan ini didirikan dengan warga yang memiliki niat mulia untuk menjadikan anak-anak di lingkungan rumahnya sebagai hafiz. Di dalam rumah inilah setiap lafal AlQuran selalu bergema dengan merdunya.

5d1363898927edff833150c19327cdda.jpg

Saat ini Ponpes Tahfiz El-Zahro menanungi 63 santri. Setiap hari, peminat anak-anak untuk belajar di Ponpes El-Zahro kian menambah. Namun, dengan banyaknya SDM yang minat belajar di ponpes tersebut, tentunya tidak bisa diterima oleh pihak pengelola karena keterbatasan tempat dan fasilitas yang tidak memadai. Karena keterbatasan tempat menjadikan mereka harus membagi ruang belajar mereka, bahkan agar tetap bisa belajar dan mendapatkan ilmu para santri rela belajar di luar ruangan.

04b397066406de490ab45922775f7e8e.jpg

Ponpes Tahfiz El-Zahro bertekad agar bisa menampung lebih banyak santri lagi maka mereka berencana melakukan pembangunan pesantren sekitar 8x25 cm2 dengan membangunnya menjadi 3 lantai. Dengan dibangunnya pesantren tersebut diharapkan calon Tahfiz Indonesia dapat nyaman dan lebih fokus ketika proses belajar menghafal AlQuran.

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali- Imron ayat 92)

29c4230fe128ad9d867680d9dafd2002.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Kediri berkeinginan untuk membangun Pesantren Tahfiz el Zahro dengan melakukan pembangunan pesantren sekitar 8x25 cm2 dengan membangunnya menjadi 3 lantai.

Sahabat, maukah menjadi bagian dari hafiz Ponoes Tahfiz El-Zahro? InsyaAllah dengan memberikan sedekah untuk pembangunan pesantren tersebut akan bermanfaat bagi para calon-calon hafiz dalam proses menghafalkan dan mengamalkan AlQuran juga menjadi amal jariyah kita yang akan terus mengalir pahalanya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang