Mari Bantu Usaha Budidaya Jamur Santri di Pelosok Jombang!

Selain menghafal Al-Qur'an, santri di Pondok Tahfidzul Al-Qur’an Raudhatul Huda harus berjualan jamur, pentol dan usaha lainnya untuk mencukupi kebutuhan hidup. Mari berikan Wakaf Modal Usaha untuk mereka.

Simpan

Mari Bantu Usaha Budidaya Jamur Santri di Pelosok Jombang!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Mari Bantu Usaha Budidaya Jamur Santri di Pelosok Jombang!

Update : 28 Sep, 2021


Anak-anak adalah usia terbaik untuk diberikan asupan ilmu agama. Apalagi jika diberikan ilmu-ilmu Al-Qur'an di pondok pesantren. Para hafidz di pondok siang dan malam terus melantunkan ayat suci Al-Qur’an. Begitu pun para santri di Pondok Tahfidzul Al-Qur’an Raudhatul Huda. Seharusnya, mereka dapat dengan mudah menghafal, namun usaha Budidaya Jamur harus mereka lakukan untuk mencukupi kebutuhan harian.

c8a7aac95baa7573f1597989c6a218e5.jpg

Pondok dari hasil tanah wakaf ini sudah dibangun sejak 2017 lalu. Namun, para pengasuh dan santri harus bahu membahu untuk memenuhi hidup dan biaya pendidikan. Bernaung di bawah Yayasan Permata Nusantara Jombang awalnya ditentang masyarakat karena kondisi yang rawan Akidah serta masih banyak bangunan gereja di sana. Namun, kegiatan tetap berjalan walau 20 santri pondok mukim dan 70 santri tahsin tanpa mukim ini mengeyam pendidikan tidak dipungut biaya.

7c474c6ae313470707d6495a795173ef.jpg

Sayang, selain menghafal Al-Qur’an para santri serta pengasuh harus berjualan dari hasil usaha Budidaya Jamur. Dengan modal seadanya yang dimiliki pondok, mereka juga membuat pentol dan makanan ringan lainnya untuk dijual. Hasil dari penjualan nantinya akan digunakan untuk operasional pondok dan biaya pendidikan para santri. Demi kemuliaan Al-Qur’an mereka ikhlas menjalaninya.

fbbb6a85b945aa0914638eb34eeb865e.jpg

Melihat kondisi ini Tim ACT Jombang berikhtiar untuk memberikan bantuan modal usaha untuk Pondok Tahfidzul Al-Qur'an ini. Dengan modal usaha diharapkan menjadi pemicu semangat para santri untuk terus memuliakan Al-Qur’an dan pendidikannya sehingga tercipta generasi muda yang Qur’ani.

f4cfee2d81ca08de8d41fcd5c7fd549f.jpg

Wakaf Modal Usaha ini InshaAllah akan bermanfaat untuk seluruh santri dan para pengasuh pondok, baik santri mukim maupun santri tahsin. Hasil dari pengelolaan usaha ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup, biaya pendidikan para santri, dan operasional pondok.

“Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

Sahabat, maukah kalian turut membantu mewujudkan generasi baru yang Qur’ani? Mari bersama kita ciptakan generasi masa depan penerus bangsa yang baik dan taat terhadap tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang