Yatim Piatu, Bantu Wachyu Berjuang Hadapi Tumor Tulang Ganas

Tumor tulang ganas yang kini menggerogoti kaki Wachyu semakin membesar dengan cepat. Ia tak memiliki asuransi kesehatan dari pemerintah. Mari bersama bantu Wachyu sembuh dari tumor tulang yang dideritanya!

Simpan

Yatim Piatu, Bantu Wachyu Berjuang Hadapi Tumor Tulang Ganas

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Yatim Piatu, Bantu Wachyu Berjuang Hadapi Tumor Tulang Ganas


Wachyu adalah pria yatim piatu yang sejak tahun 2015 lalu, orang tuanya sudah meninggal dunia. Akhirnya, ia tinggal bersama kakak perempuannya yang hanya seorang ibu rumah tangga. Sudah dari tahun 2016, pria asli Pemalang ini menjadi tulang punggung keluarga.

Demi membiayai kehidupannya dan juga sang kakak yang berada di desa, ia memutuskan merantau ke Kota Bekasi untuk kuliah dan bekerja. Namun, kini ia tak bisa bekerja dan kuliah lagi sejak didiagnosa mengalami tumor tulang ganas.

2f8db61fc8b3de005f06b366a046bb8c.jpg

Awalnya, Wachyu hanya mengalami benjolan kecil di kaki sebelah kirinya. Merasa nyeri, ia pun akhirnya berobat ke rumah sakit. Usai beberapa kali menjalani pemeriksaan di rumah sakit, ia didiagnosa mengalami tumor tulang ganas yang mengarah ke osteosarcoma atau kanker tulang.

Saat masih bekerja, Wachyu berobat di rumah sakit dengan asuransi kesehatan dari kantornya. Namun, usai tumor tulang menganggu segala aktivitasnya, ia pun berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk pulang ke desanya. Kini ia tak memiliki asuransi apapun untuk biaya pengobatan tumornya.

d05f4a79ebf83a2601e408aa1381d1b0.jpg

Saat ini ia hanya bisa terbaring di kasur. Untuk berjalan, Wachyu sangat kesulitan dan membutuhkan bantuan tongkat. Setiap malam, ia merasakan nyeri dan sakit yang tak terkira di kaki dan membuat tidurnya pun tak nyenyak. Berat badan Wachyu pun turun drastis, dari 57 kg dan sekarang beratnya hanya sekitar 41kg.

Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. (HR Muslim)

Biaya pengobatan untuk kemoterapi dan juga pendampingan dari profesional lah yang dibutuhkan Wachyu saat ini. Agustus lalu, benjolan di kakinya masih terbilang kecil, sehingga ia pun masih bisa duduk dan berjalan. Namun, sekarang benjolannya semakin cepat membesar.

5cd94dbd56bb0a9fc2e5aecc89043f23.jpg

Oleh karena itu, insyaAllah tim Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap Pekalongan akan melakukan pendampingan untuk pengobatan Wachyu agar ia bisa sembuh dari tumor tulang yang dideritanya. Dengan begitu, ia bisa bekerja dan berkuliah lagi.

Sahabat, mari ringankan derita saudara kita dengan sedekah terbaik. Ayo bersama sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang